PESISIR BARAT | Bupati Pesisir Barat Ir.H.Agus Istiglal, SH, MH mengahdiri sekaligus menutup kegiatan dalam acara penutupan Kemilau Ngambur Tahun 2018 yang diselenggarakan di area Wisata pantai Way Batang Pekon Negeri Ratu Kecamatan Ngambur yang telah terlaksana selama tiga hari sejak Selasa (2/10) lalu, Kamis (4/10).

Dalam sambutannya Bupati Agus Istiglal mengatakan bahwa, dengan terselenggaranya acara Kemilau Ngambur bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, bahkan bukan hanya menjadi ajang tontonan saja akan tetapi bisa mengembangkan seni budaya yang ada.

“Kegiatan kemilau ngambur ini tidak hanya dapat memberikan tontonan dan hiburan kepada masyarakat, tetapi mempunyai hal-hal yang positif untuk para generasi muda yang bisa menggali potensi kekayaan daerahnya, demikian juga kegiatan ini bisa terlaksana merupakan wujud atas partisipasi masyarakat dalam melestarikan kepariwisataan di kabupaten pesisir barat ini”tegasnya.

Baca Juga :  DPC Pospera Minta Ketegasan Pirhadi Kadisdukcapil Terkait Kasus Perselingkuhan LK

Bukan itu saja bahkan Bupati Agus Istiglal juga meminta terhadap Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat untuk bisa terus menggali dan mengembangkan pariwisata yang ada di pesisir barat khususnya.

“Dinas Pariwisata segera cepat mengambil langkah untuk mengoptimalkan potensi yang ada pada masyarakat, seperti yang memiliki keahlian dalam bidang alat musik, contohnya gitar tunggal alat musik ciri khas seni budaya adat Lampung, yang mana harus tetap dipertahankan agar kelak bisa dimanfaatkan banyak masyarakat nantinya”pesannya.

Baca Juga :  204 Anggota Lembaga Himpunan Pekon (LHP) Masa Bhakti 2019-2025 Resmi Dilantik Bupati Pesibar

Dalam pelaksanaan Kegiatan Kemilau Ngambur berjalan dengan meriah, selain itu juga memiliki ciri khas yang menarik dengan menampilkan kreativitas masyarakat Ngambur serta penggali seni budaya, olahraga, hobi dan petualang.(Riswan)

 2,775 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here