BANDAR LAMPUNG | Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH,. MH menghadiri Undangan menjadi Narasumber Seminar Bersama dengan Tema “Peran Pemerintah Daerah dalam membangun Budaya Hukum di Masyarakat” di Gedung Dokumentasi Universitas Sang bumi Rua Jurai, Sabtu (07/03/2020)
Rangkaian acara yang di gelar universitas Saburai salah satunya melakukan penandatanganan MOU dengan Pemda Pesisir barat terkait kerjasama Pengabdian Kepada Masyarakat. MoU tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak.
Selanjutnya Mengawali sambutannya bupati pesisir barat mengucapkan,
“Selamat atas dilantiknya selaku ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum universitas Saburai Tedi Zadmiko, SKM, SH.,MM yang baru kedepannya diharapkan dapat memberikan kontribusi khususnya pada fakultas Hukum dan memajukan universitas Saburai pada umumnya,” ujarnya.
Bupati Pesisir Barat, Agus istiqlal Dalam kuliah umumnya di universitas Saburai, bupati Agus istiqlal menguraikan secara gamblang tentang tema pada seminar kali ini yaitu peran Pemerintah Daerah dalam membangun budaya hukum di masyarakat.
“Pemerintah Daerah atau Kabupaten dalam hal ini merupakan level yang sangat utama setelah peran pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sehingga menjadi ujung tombak majunya suatu daerah itu sendiri, selain peran masyarakat terkait tentang budaya hukum adat dan istiadat yang harus di lanjutkan karena adat istiadat yang ada merupakan warisan nenek moyang yang bersifat turun temurun,” paparnya
“Terkait peran pemerintah dalam membangun budaya hukum dimasyarakat, pemerintah diharapkan menjadi contoh yang baik sehingga dapat diteladani masyarakat luas,”pungkasnya.
Penulis :  (Riswanto)

 373 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here