Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | keluarga penerima manpaat (kpm) BPNT, PKH dan BBM pekon Gisting permai kecamatan gisting kabupaten tanggamus kembali terima Program bantuan sosial dari pemerintah yang di salurkan melalui kementrian sosial dan dinas sosial pada rabu 23 /11 /22. Di balai pekon gisting permai.

Pembagian bansos bpnt untuk priode oktober – Desember serta bansos BBM untuk oktober dan desember. dan bansos PKH di pekon gisting permai ini diserahkan langsung oleh bupati tanggamus ibu dewi handajani secara simbolis ke keluarga penerima manpaat(kpm).

Di ketahui setiap kpm bpnt menerima rp.200.000 perbulan, untuk BBM Rp. 150.000 perbulan dan PKH dengan nilai yang berpariasi sesuai dengan keadaan serta tanggungan dalam keluarga manpaat.

Untuk percepatan Pembagian bansos, BPNT, PKH dan BBM. Pemerintah bekerja sama dengan pihak Pt. POS Indinesia yg di bagikan dalam bentuk Tunai / chas pada masing masing kpm.

Turut hadir dalam acara, kepala dinas sosial kabupaten tanggamus bapak Zulpadli,  Camat kecamatan gisting ibu purwanti, uspika setempat. Pendamping desa, pendamping pkh, tksk kecamatan gisting Dan seluruh aparat pekon.

Baca Juga :  Realisasi DD Tahun 2018 Pekon Podosari Libatkan Masyarakat

Dalam sambutan nya sukamto kepala pekon gisting permai, menyampaikan agar para penerima manpaat kpm dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, Terutama dalam bentuk sembako.

Lanjut nya Saat ini bansos BPNT, PKH dan BBM di cairkan dalam bentuk Tunai. Kamto mewanti wanti ke setiap kpm agar uang yang diterima betul-betul bisa di belanjakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga yang bersipat sembako untuk menopang ketahanan pangan keluarga.

Ia berharap pada warganya Silahkan berbelanja di warung atau toko yang ada di gisting agar uang yang di terima kpm bisa ada regulasinya untuk meningkatkan perekonomian di kabupaten tanggamus.

Sukamto juga menjelaskan jika penerima manpaat PKH nilai nya berpariasi sesuai dengan keadaan atau tanggungan keluarga masing masing kpm. bagi kpm yang masih memiliki anak sekolah agar lebih di prioritas kan untuk kebutuhan alat alat sekolah. Jangan sampai uang yang di terima tidak sesuai dengan arahan pemerintah. Apa lagi mau di habiskan dengan hal hal yang kurang penting.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Pesisir Selatan

Di tempat yang sama Kapospol gisting widardo menyampaikan kami dari instansi kepolisian siap mengawal program program pemerintah, seperti pembagian bansos ini, untuk memastikan agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan di tengah masarakat , dan mewujudkan suasana aman, nyaman dan kondusip.

Salah satu warga blok 17. Dusun 4 sugi lestari penerima bantuan., menyampaikan terimakasih pada pemerintah khususnya pada aparat pekon atas atas bantuan sosial ini, apalagi dengan keadaan sekarang yang lagi serba sulit.

Ia berjanji benar benar akan memanpaatkan uang yang ia terima untuk kebutuhan hidup sehari dan membeli keperluan anak sekolah seperti buku, sepatu dan lainnya.

Editor : (Redaksi)

 221 total views,  12 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here