Gemalampung.com|Menulis Akurat Dan Terpercaya

Tulang Bawang – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE, MH, menggelar pasar murah dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramdahan dan menyambut hari raya idul fitri 1439 Hijriah, yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Tulangbawang, Kamis, (7/6/2018).

Meski dalam kondisi cuaca yang tidak mendukung, karena turun hujan, namun tidak mengurangi antusiasme semangat warga yang cukup tinggi dan rela mengantri demi mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau dari pada dipasaran.

Menurut Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, mengatakan bahwa acara pasar murah yang dilaksanakan merupakan upaya dirinya dan Wakil Bupati Hendriwansyah (Win-Hendri) untuk terus Bergerak Melayani Warga, terutama disaat bulan suci ramadhan, hal ini dikarenakan permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung meningkat, sehingga berdampak pada kenaikkan harga.

Lonjakan harga yang tinggi itu, tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Menangkap Bandar Narkoba di Tulang Bawang Lampung

Melihat fenomena terjadi, maka Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menggelar pasar murah, dengan tujuan memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau.

“Untuk itu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tulangbawang berhak hendaknya dapat memanfaatkan pasar murah dengan baik, lalu berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan jangan berlebihan,” pesan Pemimpin yang dikenal dengan julukan Bupati Gotong Royong.

“Saya yakin melalui kegiatan semacam ini, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, karena berbagai aneka produk terutama sembako dapat diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan harga dipasaran,” imbuhnya.

Bupati Bergerak Melayani Warga ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para produsen pasar murah atas kontirbusi dan peran serta partisipasinya.

“Selain itu, saya pula menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi, ukhuwah islamiah, serta terus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah, sehingga kita dapat meraih nilai ketaqwaan disisi Allah SWT,” pesan Bunda, sapaan akrab Bupati Tulangbawang.

Baca Juga :  Bupati Winarti Hadiri Penutupan Pekan Raya Lampung Tahun 2019"Stand Tulang Bawang Meraih Juara 2 Anjungan Terbaik

Sementara terkait dengan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat, dirinya berharap agar masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif dan selalu waspada terhadap kemungkinan aksi kriminalitas.

“Saya atas nama pribadi dan Wakil Bupati Hendriwansyah serta Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mengucapkan selamat menunaikan ibadah di bulan suci ramadhan 1439 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT. Amin ya robbal alamin,” tutup Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang tersebut.

Adapun produk-produk yang di jual tersebut dikemas dalam bentuk menjadi 1 Paket yang dijual dengan harga Rp.73.500, terdiri dari beras, gula, minyak goreng, susu dan sirup. (Rls)

 1,208 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here