Jpeg

Gemalampung.com, Lampung Barat – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya membuka Pameran Pembangunan sekaligus Festival Radin Jambat ke-12 untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Way Kanan ke-18 di Komplek rusun nawa km 2, Kamis 20 April 2017.

Dalam sambutannya Raden Adipati mengatakankan, pembangunan Way Kanan hingga seperti saat  ini bukanlah persoalan mudah. diperlukan tekad juga perjuangan seluruh tokoh dan elemen masyarakat.

“Way Kanan sekarang sedang giat-giatnya mengadakan pembangunan diberbagai sektor. Karena itu perlukan kerjasama dari semua pihak untuk mewujudkan kabupatin Way Kanan yang sejahtera, demokratis, berbudaya dan religious,” terangnya.

Ia juga mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Way Kanan dirinya berterima kasih kepada para tokoh pendiri yang telah mendirikan dan memperjuangkan Way Kanan sebagai kabupaten.

Baca Juga :  CBIB Langkah Menjamin Kualitas Ikan di Lambar

“Para tokoh tentu ingin melihat kabupaten Way Kanan lebih maju dan lebih sejahtra terangnya,” ucapnya .

Asiten bidang perekonomian dan pembangunan daerah Kabupaten Way Kanan Kusarwono yang menjadi ketua panitia HUT Way Kanan Ke-18 mengatakan, dalam rangkaian acara peringatan HU T dan Festival Radin Jambat Ke-12 ini menggelar banyak kegiatan yang di adakan. Dengan mengusung tema “Semangat HUT Ke-18, bersama kita optimalkan potensi daerah untuk menghujudkan Way Kanan maju dan berdayasaing 2021”.

“Rangkaian kegiatannya antara lain, Festival Radin Jambat Ke-12, Pekan raya Way Kanan, upacara bendera, Sidang paripurna istimewa, begawi adat, istiqomah, kemping ground, hiburan rakyat, sunatan masal, operasi katarak, pengobatan gratis, pertandingan olahraga dan banyak rangkain lainnya. Semua anggaran pembiyayan bersumber dari APBD  Way Kanan Tahun 2017 dan sumber-sumber pendanaan lainnya tidak mengikat,”tungkasnya.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Hadiri MRSF Di Lapangan Merdeka Liwa

Acara tersebut juga di hadiri oleh, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung yang mewakili Gubernur Lampung, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Para Kepala SKPD, Ketua Darmawanita, Ketua Tim Penggerak PKK, Forkompimda, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan perwakilan Bupati Lampung Tengah, Lampung Barat, Tulangbawang Barat, Pesisir Barat dan Lampung Selatan dan masyarakat Way Kanan.(*)

 708 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here