WAY KANAN | TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan semprot cairan disinfektan di Kampung Sangkaran Bhakti, Kecamatan Balambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Sabtu (4/4/2020).
Penyemprotan disinfektan tersebut dalam rangka mencegah merebaknya virus corona. Seluruh elemen bersatupadu melakukan penyemprotan disinfektan.
Kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa fasilitas umum dan fasilitas pendidikan.
Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra mengatakan kegiatan ini merupkaan salah satu bentuk dan upaya dari TNI dan Polri dalam membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus corona.
“Penyemprotan ini kami lakukan juga dibantu oleh Babinsa Kodim 0427 Way Kanan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blambangan Umpu serta petugas dinkes dari puskesmas Blambangan Umpu dan aparat Kampung Sangkaran Bhakti,” ujar Edy.
Edy juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik. Ikuti petunjuk pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak untuk memutus rantai penyebaran virus.
“Seperti cuci tangan dengan metode yang benar denagn menggunakan sabun atau antiseptik dan melaksanakan pysical distancing (menjaga jarak) serta tidak melaksanakan kegiatan berkumpul lebih dari 3 orang merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan agar penyebaran virus covid 19 tidak semakin meluas,” pungkasnya.

Penulis : (Yudi)

 452 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here