Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PESISIR BARAT | Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, melaksanakan pencegahan dan penyebaran Covid19.
Pelaksanaan pencegahan dan antisipasi penyebaran Corona virus tersebut dilakukan dengan memasang banner mengenai Covid19 di pekonnya.
“Kami memasang banner imbauan seperti wajib cuci tangan, pemakaian masker, serta menjaga kebersihan tempat serta mengadakan kegiatan bersih-bersih Pekon Tanjung Setia, ungkap Peratin Tanjung Setia Darmawan, Rabu (01/04/2020).
Selain itu, Pekon Tanjung Setia juga menerapkan agar masyarakat atau pengunjung yang datang untuk wajib mencuci tangan dengan cairan hand sanitizer yang sudah disiapkan.
“Kami juga menyediakan cairan hand sanitizer di setiap losmen dan hotel yang berada di pekon Tanjung Setia. Kalau masuk cek suhu badan dan cuci tangan yang sudah di sediakan di depan pintu masuk,” beber Darmawan.
Selain itu, Darmawan bersama aparatur Pekon dan juga masyarakat setempat juga bersama-sama mengadakan bersih -bersih pekon.
“Baik dari siring ataupun tumpukan sampah yang sekiranya akan menjadi tempat nyamuk atau virus lainnya yang mudah penyebarannya seperti virus covid 19 ini,” lanjutnya..
Sementara itu, Ketua Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) merespon positif langkah yang dilakukan oleh Peratin Tanjung Setia.
“Menurut saya ini merupakan langkah yang tepat dilakukan oleh seorang kepala pekon untuk memutus rantai penyebaran Covid19 dan pencegahan DBD di lingkungan sini,” pungkasnya.
Penulis : (Riswanto)

 1,249 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here