Pengukuhan Dai Kamtibmas Polres Tulang Bawang Barat.

TULANG BAWANG BARAT | Polres Tulang Bawang Barat melaksanakan pengukuhan Da’i Kamtibmas yang langsung dipimpin oleh Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, Rabu (13/1/21).

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad,Sp, Dandim 0412/LU Lektol Inf.Harry Prabowo, dan Para Ulama yang terlibat dalam pengukuhan Da’i Kamtibmas wilayah hukum Polres Tubaba.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman,S.IK dalam sambutannya mengatakan bahwa dikukuhkannya Da’i Kamtibmas bisa bersinergi membangun Kabupaten Tubaba untuk mencegah radikalisme, terorisme dan intolerans.

Baca Juga :  Kepengurusan DPC HIPAKAD Kabupaten Way Kanan Masa Bakti 2020-2025 Dikukuhkan

“Marilah kita semua stake holder bersinergi membangun Tubaba dan bersama-sama mencegah radikalismes, terorisme dan Intolerans, apalagi saat di jaman tecnhologi yang canggih kita mengenal adanya dunia maya, dimana didalamnya ada netizen dan citizen yang mana dalam dunia maya sering kita ketahui banyaknya berita-berita yang sering mendiskrelitkan pemerintah,” ujar Kapolres.

Masih kata AKBP Hadi, pengukuhan Da’i kamtibmas ini agar para ulama dapat membatu polri dalam memberikan pesan pesan kepada masyarakat untuk turut serta membantu menciptakan situasi kantibmas yang aman nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tubaba.

Baca Juga :  Operasi Patuh Krakatau 2020 akan Digelar, Polres Tubaba Himbau Pengendara Lengkapi Surat-surat Kendaraan

Lanjut, AKBP Hadi juga meminta agar para alim ulama berkerja sama dengan TNI/Polri untuk mencegah radikalisme, terorisme dan Intoleran khususnya di Tubaba. Selain itu juga meminta di masa pandemi covid 19 agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya meminta para alim ulama dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol covid 19, agar pandemi covid 19 bisa segera berakhir,” tutup Kapolres.

Penulis : (Wawan)

 94 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here