BERITA TERKINILAMPUNGLampung Barat

CEGAH STUNTING, BATU BRAK GELAR PELATIHAN

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

LAMPUNG BARAT | Team Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Batu Brak bersama dengan Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pembangunan Sumberdaya Manusia (PSDM) dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) di Aula Kecamatan, Selasa (16/7).

Hadir dalam pelatihan tersebut Plt Sekretaris Kecamatan Batu Brak, Mat Patoni s.sos, Puskesmas Kecamatan Batu Brak, Nurhaji Astuti dan Ani Estuti, tenaga ahli P3MD Lambar, Surya Emharis dan Elida, beserta para peserta pelatihan dari kader pembangunan manusia yang ada di tiap pekon se-Kecamatan Batu Brak.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Hadiri Peringatan HUT LVRI Ke - 65 Tahun 2022

Dalam sambutannya, Mat Patoni S.Sos., berharap kepada peserta agar mengikuti pelatihan PSDM ini dengan sungguh sungguh, sehingga apapun hasil yang didapat bisa maksimal dan bisa di terapkan di pekon masing masing, action nya ditunggu masyarakat setelah pelatihan ini, demikian pungkasnya.

Senada dengan hal yang sama, reki fahlevi PD Pemberdayaan kecamatan Batu Brak menuturkan, setelah pelatihan diharapkan kader kader kpm bisa memfasilitasi masyarakat desa dalam mendiagnosa isu stunting, identifikasi kondisi sasaran dan keberadaan layanan, serta intervensi melalui pemetaan sosial yang terintegrasi.

Baca Juga :  Dandim 0426/TB Program Manunggal Subuh Bersama Polres Tuba dan MUI Untuk Ciptakan Situasi Kondusif

Selain itu ia jg berharap agar kader kader nantinya bisa memonitor 5 paket pelayanan utama dalam penanganan stunting di desa meliputi pelayanan kesehatan ibu dan anak (kia), integrasi konseling gizi, air bersih dan sanitasi, perlindungan sosial, pendidikan anak usia dini, demikian ditambahkannya. (Sapri/M.Manik)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *