GemalampungNews.com, Pringsewu – Bupati H.Sujadi Saddat atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu yang secara langsung mengadakan Konferensi Pers Dalam rangka persiapan untuk meyambut akan diselenggarakannya Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pringsewu yang  ke-9 Tahun 2018, Konsferensi Pers yang di gelar langsung di aula Pemkab setempat, Selasa (27/2).

Hadir pada konferensi pers, Bupati Pringsewu H.Sujadi Saddat, A.Budiman Sekdakab Pringsewu, Asiaten I Zuhairi, Asisten II Junaidi Hasyim, Kadisporapar Samsir Kasyim, Kadis Kesehatan Purhadi, Kepala Kesbangpol Sukarman dan perwakilan dari Disdikbud, Kabag Humas dan Protokol H.Ibnu Harjianto.

Dalam konferensi pers Bupati besama insan pers kali ini memang ada sedikit yang berbeda dari konferensi pers lazimnya, pasalnya prosesi acara langsung di buka dan di moderatori oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Zuhairi, sebelum para insan pers memberikan pertanyaan sedikit yang disampaikan oleh Asisten 1, agar memberikan pertanyaan jangan diluar kontek agenda terkait HUT Pringsewu yang Ke 9. Asisten 1 langsung mempersilahkan para wartawan untuk menyampaikan pemaparan atau pertanyaan, Seharusnya pada acara tersebut dimana yang lazim dilakukan terlebih dahulu diberikan dahulu pemaparan oleh Bupati atau yang terkait, Namun tidak mengurangi antusias para insan pers yang mengikuti, setelah beberapa pertanyaan Bupati langsung memberikan pemaparan dan jawaban.

Baca Juga :  Kapolresta Melakukan Program Kapolri "Polri Peduli Penghijauan" Di Kalpataru Kemiling

Dalam penyampaiannya H.Sujadi mengatakan “Dalam rangka hari ulang tahun kabupaten Pringsewu ke-9 tahun 2018 yang akan kita laksanakan nanti, kita akan menjual ataupun mempromosikan dari potensi-potensi yang ada di Pringsewu yang kita unggulkan dan dapat meningkatkan perekonomian kita kedepanya,” ujar Bupati.

“pemerintah kabupten pringsewu juga mengajak seluruh elemen warga mayarakat Pringsewu dalam rangka HUT Pringsewu ke-9 untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraannya tahun ini kita akan sepenuhnya  melibatkan warga masyarakat” jelas Bupati.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Pringsewu yang jatuh pada 3 April 2018 mendatang direncanakan akan dibuat spektakuler dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan comunity yang ada di Pringsewu.

Baca Juga :  DPC AWPI Lampura Bersilaturahmi ke PD IWO Pringsewu, Jalin Kebersamaan antar Lembaga Jurnalis

Sekdakab Pringsewu A.Budiman yang juga ketua panitia pelaksana menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan akbar yang akan dilaksanakan dalam tahapan HUT ke-9 Pringsewu ini. “Kegiatan yang akan di laksanakan seperti Mengan Balak akan digelar di Pendopo Pringsewu pada 29 Maret 2018, Pemilihan Muli Mekhanai pada Jumat 16 Maret di Pendopo Pringsewu, Pringsewu Expo pada 19 hingga 23 Maret di Lapangan Pemkab. Pawai budaya Kemilau Pringsewu pada Jumat 30 Maret menampilkan pawai sembilan ekor gajah, sembilan kuda dan dihadiri 9 duta besar berlangsung di Pendopo.
Serta Malam Pesona malam ramah tamah Festival Bambu Seribu pada Jumat malam 30 maret dan dilanjutkan jalan sehat pada Minggu 1 April 2018 mendatang” ujar A.Budiman.

Dalam kesempatan inipun Sujadi mengharapkan semua elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan demi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Pringsewu agar maju dan dapat di rasakan oleh seluruhnya.(VJ).

 1,005 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here