Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
PESISIR BARAT | Pjs. Bupati Pesisir Barat, Ir.Achmad Chrisna Putra, didampingi Sekretaris Daerah Ir. N Lingga Kusuma, MP, mengikuti Presentasi Dalam Rangka Penilaian dan Pemberian Penghargaan innovative Govemment Award (IGA) Tahun 2020 secara daring, di Ruang Batu Ghughi, Kamis (5/11/20).
Hadir dalam acara Plt. Kadis Kominfo, Miswandi Hasan, Kepala Bappeda, Zukri Amin, Kepala Dinas Kesehatan, Tedi Zadmiko, serta Kepala Dinas Perizinan Jon Edwar.
Inovasi merupakan pembaharuan terhadap berbagai sumber daya sehingga sumber daya tersebut mempunyai manfaat yang lebih bagi manusia. Proses inovasi sangat dipengaruhi oleh kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan karena kedua hal tersebut dapat memudahkan dalam memproduksi sesuatu yang baru dan berbeda.
Dalam kesempatan penilaian penghargaan innovative government award (IGA) tahun 2020 ini pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengusung/ mempresentasikan salah satu inovasinya yaitu penciptaan aplikasi SIKAMDO.
Disampaikan Pjs Bupati Achmad Chrisna Putra, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat telah melakukan sosialisasi terhadap pers / media serta menerapkan kebijakan kerjasama, hanya bagi media yang telah terdaftar dan terverifikasi melalui SIKAMDO.
“Banyaknya layanan Pers / Media yang mengajukan permohonan Kerjasama, serta dokumen pengajuan kerjasama masih berupa print-out (fisik) sehingga menyulitkan untuk pencarian dan pengarsipan data,” terang dia.
Lanjut dia, SIKAMDO sendiri merupakan sistem kendali administrasi Media Diskominfo Online, Kabupaten Pesisir Barat, yang dibuat dengan tujuan sebagai layanan komunikasi dua arah secara online, mengikuti catatan keharusan dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik sesuai perkembangan industri 4.0 antara Pers Media yang akan menjalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat mulai dari Registrasi Akun, Pengiriman Berkas Administrasi, hingga Pengiriman Bukti Tayang serta Pengarsipan Data.
“Semoga dengan adanya layanan SIKAMDO diharapkan mampu menunjang komunikasi mengarsipkan berkas administrasi Pers Media secara digital dan akuntabel,” tambah Pjs Bupati.
Penulis : (Riswanto).

 296 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here