Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT |  Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) Kabupaten tulang bawang barat prioritaskan pembangunan Infrastruktur di wilayah Utara secara bertahap,Hal tersebut disampaikan Kadis PUPR Iwan mursalin MT. yang didampingi Sekertaris Sadarsyah  diruang kerjanya, Senin (12/9/2022). 

Iwan mursalin MT Kadis PUPR di dampingi Sekertaris Sadarsyah mengatakan, Bahwa mengingat betapa pentingnya akses transportasi bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari baik pengguna jalan maupun pelaku usaha, Sehingga Pemerintah kabupaten tulang bawang barat fokuskan pada peningkatan pembangunan infrastruktur yang terletak di wilayah utara,  Yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022.

” Untuk peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayah utara tersebut yakni, Di Kecamatan batu putih, Kecamatan Gunung terang dan Kecamatan Gunung agung, Lokasi pekerjaan peningkatan badan jalan tersebut terletak di Tiyuh Totowonodadi, Totokaton, Mekar jaya, Tri tunggal jaya serta tiyuh Setia Agung,”Jelasnya.

Baca Juga :  Zaiful Bokhari Akan Melanjutkan Pembangunan Lampung Timur

“Pekerjaan fisik dana alokasi khusus (DAK) tahun ini (2022) berdasarkan pantauan serta evaluasi dilapangan sudah mencapai pencapaian 75 persen, Kami pastikan realisasi pekerjaan DAK Fisik dinas PUPR Tubaba Tahun 2022 berjalan dengan baik.

“Pekerjaan DAK fisik tersebut yang berupa Rekonstruksi dan pemeliharaan 5 titik jalan yang Menelan Anggaran 34 Miliar, untuk peningkatan struktur jalan tersebut yaitu, Tiyuh Jaya murni menuju tiyuh Tri Tunggal Jaya serta pemeliharaan berkala rehabilitas Jalan Sp, Setia Agung Menuju Sp,V Gunung Agung atau Tugu Unyil EKs Prov, ” lanjutnya.

“Dalam kegiatan DAK tersebut kami dari dinas PUPR Tubaba, Optimis selesai tepat waktu pada Oktober 2022 Mendatang,  Selain itu ada juga realisasi pekerjaan DAK pembangunan gedung perpustakaan daerah  yang terletak di tiyuh pulung kencana, Dengan anggaran sebesar Rp 10 Miliar pada tahun 2022 ini,” katanya.

Baca Juga :  Tiyuh Tunas Asri Gelar Sosialisasi Tentang Perlindungan Anak

“Pembangunan tesebut saat ini sudah mencapai pencapaian 35 Persen, Dalam hal ini pihak kami dari dinas PUPR Tubaba berjanji akan berupaya semaksimal mungkin,  Agar pekerjaan DAK Fisik yang di kucurkan oleh pemerintah pusat Kepada PUPR dapat terlaksana dengan baik. Termasuk  anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),”Terangnya.

” Dinas pekerjaan umum dan penata ruang (DPUPR) Tubaba Menegaskan, Kepada pihak rekanan agar dapat bekerja sesuai spesifikasi teknis serta selektif terhadap kualitas, Mutu dan kuantitas sesuai harapan, Baik itu pekerjaan yang bersumber dari DAK maupun dari APBD, “Tutupnya.

Editor : (Redaksi)

 144 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here