Kamis, Mei 23, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Dana Desa 2019 Tahap II Pekon Way Ngeson Direalisasikan Pada Pembangunan Jalan

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Peningkatan jalan Underlagh menjadi jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) di Jalan Balai Pekon Desa Way Ngison, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2019 mulai direalisasikan. Dengan harapan adanya peningkatan jalan poros desa (pekon) mampu meningkatkan perekonomian masyarakat pekon Way Ngison, dimana jalan tersebut sebagai akses utama menuju ke Pagelaran, serta ke Pekon Sumberagung, Kecamatan Ambarawa. Hal ini diungkapkan oleh Hengki Alwi Kepala pekon setempat, Rabu (14/8).

Baca Juga :  Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro Diresmikan
Keterangan Foto : Kegiatan Dana Desa Tahun 2019 Tahap II Pekon Way Ngeson, Pagelaran, Pada Kegiatan Perkerasan Jalan.

“Sesuai dengan APBDes tahun ini, Pekon Way Ngison, melaui dana desa melakukan pembangunan infrastruktur yaitu dengan kegiatan peningkatan ruas jalan Balai Pekon Way Ngison,” jelasnya.

Tentunya kegiatan ini, lanjut Hengki dikerjakan sesuai dengan Juklak dan Juknis kegiatan seperti diantaranya berkordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga :  Hasil Rapat Vicon Pemda Siap Susun Anggaran Antisipasi dan Penanggulangan Covid 19

“Selain itu dalam proses pelaksanaan kegiatan juga dengan ikut mensukseskan program Padat Karya Tunai (PKT), dimana masyarakat juga ikut serta terlibat langsung dalam pengerjaanya,” ucap Hengki.

Untuk diketahui, besaran anggaran yang dikeluarkan untuk peningkatan kwalitas jalan menjadi jalan Lapen sepanjang 1300 M dengan besar anggaran Rp. 334 juta berasal dari Dana Desa tahun 2019 tahap II.(red)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *