Mesuji | Berdasarkan hasil dari evaluasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji, Desa Mulyo Agung Kecamatan Simpang Pematang hari ini laksanakan lomba Desa dan Bumdes tingkat Provinsi Lampung mewakili Kabupaten Mesuji, Rabu (18/7).

Kegiatan Lomba Desa yang diselenggarakan di Desa Mulyo Agung ini, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Mesuji Hi. Sapli.TH, Sekdakab Ir.Rizal Fauzi, Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, Kapolres Mesuji AKBP. Edi Purnomo, Kadis Pendidikan Syamsudin.SH, Plt.Kadis PUPR Najmul Fikri.S.Ip, M.Ip, Kadis PMD Sunardi, SE, OPDara Camat, para Kepala Desa, Pejabat Esolon 2, Esolen 3 dan seluruh lapisan masyarakat yang juga ikut serta hadir diacara tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sapli, TH mengatakan, Ada 6 (enam) indikator penilaian dalam lomba desa yang dilakukan, salah satunya masing-masing unggul dalam Bidang perkembangan pembangunan Desa, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan, Tingkat Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Kondisi Perekonomian Masyarakat dan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan.

Baca Juga :  Komunitas Tripper Lebuay adakan "Solid Camp ke-2"

“Desa Mulyo Agung dalam mengikuti lomba Desa tingkat Provinsi Lampung harus unggul dalam berbagai bidang, yang paling utama pembangunan desa, tingkat perekonomian, pendidikan, kesehatan dan salah satunya partisipasi dan kebersamaan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan”tegasnya.

Kepala Desa Mulyo Agung Sony Imawan mengatakan, Pada prinsipnya Desa Mulyo Agung sudah memperaiapkan segalanya dalam mengikuti lomba Desa, bahkan juga siap untuk menuju kemenangan.
“Pada lomba Desa kali, kami pemerintah Desa Mulyo Agung sudah mempersiapkan semuanya, salah satunya dengan menampilkan berbagai inovasi pembangunan desa”pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Pesisir Barat Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT ke-74 RI

Sementara itu, Ketua Tim Provinsi Lampung Theresia Sormin, S.H, juga Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik dalam hal ini sekaligus mewakili Gubernur Lampung. Dalam sambutannya menyampaikan pesan dari gubernur lampung, mengharap
agar Kepala Desa dapat terus mendorong peran serta masyarakat dalam proses pembangunan, bahkan juga dalam rangka meningkatkan kemendirian dan kesejahteraan.

“Dengan berbagai program dan inovasi yang ditampilkan pada lomba desa hari ini, mudah-mudahan Desa Mulyo Agung dapat menjadi juara 1 (satu) tingkat provinsi bahkan juga bisa mewakili Provinsi Lampung pada tingkat Nasional nantinya”pungkasnya Theresia.(Randi)

 1,517 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here