Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PESAWARAN | Selama dua pekan, petugas pemakaman Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesawaran telah memakamkan tiga jenazah warga Bumi Andan Jejama yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Diketahui, pada Selasa (18/5) petugas memakamkan Sar (51) warga Desa way Harong Kecamatan Waylima, sebelumnya pada Minggu (9/5) petugas memakamkan San (55) warga Desa Bernung dan End (45) warga Desa Sungai Langka yang sempat isolasi mandiri di Rumah Sakit GMC Desa Taman Sari Kecamatan Gedongtataan.

Salah satu Tim pemakaman Gugus Tugas Covid-19 Pesawaran Rizki, mewakili Ketua Tim Kompol Suryadi menerangkan bahwa benar pada Minggu (9/5) lalu terdapat dua warga Kecamatan Gedongtataan yang meninggal dan dimakamkan dengan protokol kesehatan (prokes)

Baca Juga :  Pemkab Pesawaran Berikan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung

“Dua warga tersebut sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Bernung dan TPU Desa Sungai Langka,” ujar Rizki, Rabu (19/5).

“Sedangkan kemarin, Tim kami sudah memakamkan jenazah atas nama SAR warga Way Harong di TPU Waylima dengan menerapkan prokes sesuai anjuran Pemerintah,” timpalnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga :  Cawabup Pesawaran Marzuki Bantu Pembangunan Masjid Tawakkal

“Sudah tugas kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi prokes yang ada tapi masih ada saja masyarakat yang melanggar prokes pada perayaan lebaran dan mudik lebaran,” ujarnya.

“Tidak hentinya kami mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi prokes karena ini juga tanggung jawab kita bersama untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di Bumi Andan Jejama ini,” pungkasnya.

Editor : (Redaksi)

 20 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here