PRINGSEWU | Dalam rangka memudahkan pengusaha UMKM menjalankan usahanya, Koperasi Jasa Nelayan Rizki Eza Mandiri lakukan sosialisasi kredit murah mobil Esemka di Kabupaten Pringsewu.

Sosialisasi dilakukan kepada para kepala pekon se-Kabupaten Pringsewu yang diwakili para APDESI , serta lurah dan Camat, Selasa (12/1/2021) di rumah dinas Wakil Bupati Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, menyambut baik sosialisasi mobil buatan dalam negeri tersebut, karena sistemnya memudahkan , dan membantu UMKM.

“Kami menyambut baik kehadiran mobil Esemka dengan sistemnya yang membantu UMKM, apalagi harga yang ditawarkan menurut saya cukup terjangkau, daripada mereka harus menyewa, selain itu setelah lima tahun cicilan mobil bisa jadi hak milik,” ungkap Fauzi.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat Tulang Bawang, WPR Adakan Program Belanja Pintar dan Cerdas

Sementara, Gur Mewa, Ketua Koperasi Jasa Nelayan Rizki Eza Mandiri mengatakan, saat ini, di Provinsi Lampung mereka sudah berhasil menjual 250 unit mobil Esemka.

“Kita memasarkan produk dalam negeri yang murah dan membantu masyarakat usaha kecil. Di Lampung sendiri, penjualan sudah 250 unit,” kata Gur Mewa.

Diketahui, syarat mengkredit mobil Niaga Esemka Bima bagi para UMKM cukup mudah, nantinya bisa melakukan pengajuan melalui Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu.

“Untuk hitungan sewa per hari sebesar 100 ribu. Jika dikalikan sebulan 3 juta rupiah. Dan jika menyewa selama 5 tahun, mobil ini bisa jadi hak milik. Jadi harga total 180 juta,” bebernya.

Baca Juga :  Keren !!! 3 Dara Cantik Asal Lampung Merangsang Bakat Akting Di Dunia Perfilman

Senada, Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu Ridwan pun menyambut baik sosialisasi mobil niaga Esemka tersebut. Meskipun, kekurangannya, untuk harga cicilan dinilai kurang terjangkau.

“Saya pikir sih, pengusaha UMKM memang perlu mobil seperti ini. Kalau unitnya sih saya rasa ini baguslah. Mungkin kalau harga bisa turun antara 1-2 juta bisa lah terjangkau. Karena kan kalau dihitung hari kerja kita tidak full sebulan,” ucap Ridwan.

Penulis : (Red)

 130 total views,  8 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here