Gemalampung.com | 

Tulang Bawang – Realisasi penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2017 di Desa Panca karsa purna jaya tulang bawang Kecamatan banjar baru Kabupaten tulang bawang lurah “bakri” menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya, dalam pembangunan laporan realisasi penyerapan penggunaan dana desa 2017 tersebut tidak sesuai dengan apa yang diterangkan “bakri sebagai kepala kampung setempat saat diinvestigasi media, senin 28-02-2018.

Diduga laporan realisasi penyerapan pengunaan dana desa dikampung panca karsa purna jaya tulang bawang yang diungkapkan kakam bakri tidak sesuai dengan spesifikasinya. “Pasalnya bakri saat menjawab pertanyaan dari tim media kurang proporsional,” ungkap sumber media ini.

Saat tim media mempertanyakan beberapa item pekerjaan yang sudah terealisasi seperti kegiatan pembangunan atau pemeliharaan jalan desa, (pembangunan jalan usaha tani) “bakri” membantah dan membuang badan tidak tau soal kagiatan ini, lebih mencengangkan dari keseluruhan kegiatan seperti pembangunan draenase jalan, pekerjaan gorong-gorong, pengadaan alat kesehatan poskesdes, pemeliharaan gedung kantor, penyertaan modal bumdes, pelatihan SISKEUDES berbasis aplikasi, pelayanan kesehatan desa, pelayanan pendidikan dan kebudayaan, perencanaan pembangunan desa, pembinaan keagamaan, masih banyak lagi yang belum ditulis, dari keseluruhan pagu ADD Senilai: 774.744.327 dan realisasi 774.210.996 darikeselurahan pagu ADD tersebut masih menyisakan saldo ahir 533.331 “bakri tidak bisa menjelaskan secara mendetail saat dimintai keterangan oleh media.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Buay Bahuga Pantau Stok Minyak Goreng di Kampung Binaan

“Akibatnya dari semua dana desa yang terealisasi dikampung tersebut tidak bisa dijelaskan bakri secara mendetail dan dia meminta tim media untuk tidak melanjutkan pertanyaan tentang penyerapan dana desa yang sudah terealisasi pada tahun angaran 2017, saya minta waktu untuk menjawab pertanyaan terkait dana desa yang sudah terealisasi 2017 ini mingu depan ,” katanya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Tulang Bawang Barat Perubahan KUA-PPAS APBD 2020

Bakri,”saat dikonfirmasi belum mau menyimpulkan terkait informasi penyerapan realisasi dana desa tersebut. “Kami akan mengecek dulu kebenaran laporan itu, karena untuk saat ini saya lupa semua paparnya

Sementara penyerapan dana desa 2017, kepada “bakri ” belum bisa dikompirmasi lebih lanjut. **(Tim/korlap)

 982 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here