BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Dinas Pariwisata Pesibar Adakan Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Trekking

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Dinas Pariwisata mengadakan Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Trekking, yang dilaksanakan di Hotel Sartika, Pekon Serai, Kecamatan Pesisir Tengah Krui, selama 3 (tiga) hari 1-3 Oktober 2019.

Menurut Puspita, selaku staf SDM Pariwisata, yang ikut dalam pelatihan trekking tersebut, diikuti oleh 50 orang dengan bekerja sama dengan himpunan pramuwisata indonesia (HPI) Pesisir Barat, serta masyarakat sekitar destinasi wisata Pesisir Barat.

Baca Juga :  Pemerintahan Pekon Sinarwaya Gunakan DD Tahun 2024 untuk Peningkatan Kapasitas Aparatur dan PKTD

Selain itu tujuannya bisa Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pariwisata, juga memberikan keterampilan tentang teknik guiding, meningkatkan standar kompetensi pramuwisata di Pesisir Barat.

Lanjutnya, dengan teknik pemanduan trekking secara umum dan sumber daya hutan sebagai ekosistem alami. Kabupten Pesisir Barat merupakan daerah wisata yang terkenal dengan wisata alamnya. tidak hanya pantai saja namun juga ada wisata alam lainnya, seperti air terjun yang tak kalah indahnya.

Baca Juga :  Diduga Tilep BLT DD Tahun 2020, Kejari Pesawaran Segera Panggil Kades Sukabanjar

“Harapan melalui kegiatan ini yaitu mampu meningkatkan potensi alam melalui SDM pariwisata sebagai salah satu penunjang Pariwisata di Pesisir Barat,
Dan dapat menunjang kehidupan masyarakat Pesisir Barat khususnya,” ucap Puspita.(Riswanto).

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *