Sabtu, Juni 22, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTanggamus

Dinas Pendidikan Tanggamus Apresiasi Kinerja Kepsek dan Dewan Guru SDN 4 Tiuh Memon

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TANGGAMUS | Tanpa diberitahukan terlebih dahulu Kepala Sekolah dan Dewan Guru SDN 4 Tiuh Memon Kecamatan Pugung, dikejutkan atas kunjungan rombongan dari Dinas Pendikan Kabupaten Tanggamus,  dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) persiapan ujian semester (US) dan Penilaian Tengah Semester (PTS).

Dinas Pendikan Tanggamus gencar melakukan monev dengan cara sidak dan random ke Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang di lakukan secara rutin untuk mengecek kesiapan sekolah dalam menghadapi Ujian semester kelas VI dan Penilaian Tengah Semester kelas I sampai kelas V mulai dari tingkat Sekolah Dasar Tahun ajaran 2022-2023.

Saat kunjungannya Sekertaris Dinas Pendidikan Tanggamus Adi Gunawan, yang di dampingi Ida Bagus Ketut Budi Artama, Kabid Dikdas, beserta rombongan mewakili Yadi Mulyadi kepala Dinas pendidikan kabupaten Tanggamus, menyampaikan, pemeriksaan kali ini Dalam rangka monitoring evaluasi (monev) persiapan ujian semester (US) dan Penilaian Tengah Semester (PTS)

Baca Juga :  Persidangan Perkara No. 40 di PN Menggala TuBa, Terjadi Agak Tegang

“Hari ini bertempatan di 5 (lima) titik sekolah yang ada di kecamatan Pugung salah satunya adalah SDN 4 Tiuh Memon, dari hasil pengawasan kami SDN 4 Tiuh Memon sudah terpenuhi dan sesuai SOP mulai dari kesiapan nomor ujian, soal, dan sapras lainnya untuk mengadakan Ujian semester.” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Kinerja Kepsek SDN 4. Tiuh Memon atas kerja cepat dan tepat dalam merangkul masyarakat dan membentuk karakter murid-muridnya menjadi anak yang ramah dan berakhlak dalam memajukan sekolah yang di pimpinnya.

“Monev ini rutin kita lakukan untuk mengcroscek langsung mulai dari kelayakan gedung, sapras, kebersihan lingkungan, dan kedisiplinan di sekolah tersebut, guna meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan khususnya di kabupaten Tanggamus,” tandas Sekdis Pendidikan.

Senada dikatakan Ida Bagus Ketut. BA,  Kabid Dikdas berharap SDN 4. Tiuh Memon, bisa menjadi salah satu SD tauladan yang ada di Kecamatan Pugung, dengan cara lebih menggalakkan lagi kegiatan – kegiatan esktrakulikulet guna menciptakan anak yang sehat cerdas dan terampil.

Baca Juga :  Bakat Yang Belum Merubah Takdir

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 4 Tiuh Memon, Rima Puspita Sari, mengucapkan teimakasih atas kunjungan Sekdis beserta rombongan semoga hasil evaluasi kali ini bisa menjadi spirit dan motivasi bagi SDN 4 Tiuh Memon.

“Semoga monev hari ini akan kami jadikan sebuah motivasi terutama bagi saya dan dewan guru, dalam mendidik, guna menciptakan murid-murid yang sehat, unggul, berakhlak dan berpersetasi. hingga menambah daya tarik bagi masarakat untuk menitip kan anak-anak nya di SDN 4 Tiuh memon ini,” pungkasnya.

“Kami akan terus berusaha dan berupaya untuk menjadikan SDN 4 Tiuh memon ini menjadi salah satu sekolah unggulan dengan cara meningkatkan kedisiplinan, menggiatkan kegiatan kegiatan Exscol seperti pramuka, dramband pesantren kilat dan mengenalkan murid pada dunia IT sejak dini,” tambahan.

Editor : (Redaksi)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *