Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

WAY KANAN | Bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Mayarakat dan Kampung, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, membuka seleksi tertulis pemilihan Kepala Kampung gelombang III (tiga) Kabupaten Way Kanan Tahun 2021, Senin (12/04/2021).

Tampak hadir mendampingi Kepala Dinas PMK, Ixuan Akhmadi, dan Panitia Kabupaten Pemilihan Kepala Kampung.

Dikatakan Saipul, sesuai dengan Peraturan Bupati Way Kanan Nomor : 24 Tahun 2018 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Way Kanan Nomor : 3 Tahun 2018 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Kampung, jumlah bakal calon Kepala Kampung untuk stiap Desa sekurang-kurangnya 2 (dua) orang dan paling banyak 5 (lima) orang.

Baca Juga :  Pengurus Perhimpunan Orang Tua Penderita Talasseamia Kabupaten Pringsewu Resmi Dilantik

Untuk itu, Seleksi Tertulis tersebut diikuti oleh 61 Bakal Calon Kakam dari 10 Kampung yang memiliki jumlah pendaftar Bakal Calon lebih dari 5 (lima) orang.

Selanjutnya, akan dilakukan penetapan Calon Kepala Kampung pada Tanggal 14 April 2021. Pemilihan Kepala Kampung Tahun 2021 akan diselenggarakan secara serentak di 85 Kampung se-Kabupaten Way Kanan pada Tanggal 27 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga :  Ketua KWRI Pringsewu Tutup Usia

Diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan serta mendapatkan pengawasan ketat oleh Panitia Kabupaten Pemilihan Kepala Kampung dan pihak terkait.

Editor : (Redaksi)

 52 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here