Pringsewu| Dinas PU-PR Kabupaten Pringsewu akan segera merevitalisasi sarana prasarana fasilitas umum di Lapangan Kuncup pada Agustus mendatang.

“Insyaallah akan mulai dibangun tahun ini, karena ini kan pembangunannya secara bertahap sesuai kemampuan anggaran Pemkab,” ungkap Araina R, Kabid Cipta Karya Dinas PU-PR Pringsewu, Jumat (2/7/2021).

Ia menambahkan, besaran anggaran untuk revitalisasi sarpras tersebut sebesar 1 miliar, dan sekarang memasuki proses tender.

Baca Juga :  Tidak Dapat Remisi Sebagian Napi Dirutan Menggala Tulangbawang Kecewa.

“Untuk tahap pertama ini, kita akan melakukan perbaikan lapangan sepak bolanya,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pringsewu Dwi Pribadi berharap pembangunan taman olahraga yang berlokasi di Lapangan Kuncup, Kelurahan Pringsewu Barat, segera dibangun.

“Iya kan sebelumnya KONI sudah mengusulkan untuk pembangunan taman olahraga, dan bupati juga sudah ACC,” ungkap Dwi, Kamis (1/7/2021) lalu.

Dwi menambahkan, pihaknya sudah dua kali mengikuti rapat pra design dengan Dinas PU-PR selaku leading sektornya untuk revitalisasi taman olahraga yang rencananya akan dibangun tahun ini.

Baca Juga :  Tim Paminal Polda Lampung Telusuri Tindakan Sewenang-wenang yang Dilakukan oleh Oknum Anggota Polres Lamtim Saat Melakukan Penangkapan

“Ya kalau rencananya sih, di situ nanti ada lapangan sepak bola, villey, gym center, papan panjat tebing, panahan, jogging track, serta parkir. Jadi kan kalau sudah dibangun nanti bisa dipakai warga untuk berlatih olahraga,” pungkasnya.

Redaksi

 118 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here