WAY KANAN | Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way KanannAnang Risgiyanto, S. bersama seluruh jajaran, UPT RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, dan UPT Puskesmas se-Kabupaten Way Kanan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 secara virtual di tempat masing-masing, Kamis (12/11/2020).
Dalam masa pandemi Covid-19 ini, Peringatan HKN ke-56 diperingati dengan melakukan upacara secara virtual dan diikuti oleh seluruh petugas kesehatan di seluruh Indonesia, baik di tingkat pusat maupun daerah, dengan Inspektur upacara Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Letjen TNI (Pur). Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) RI.
Dalam sambutannya, Terawan menyampaikan bahwa HKN merupakan salah satu momentum penting bagi seluruh petugas kesehatan dan untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan.
Diketahui, HKN tahun ini mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.
“Melalui sub tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19”, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan, imbuh Menkes,” kata Terawan.
Usia mengikuti upacara secara virtual, Kadinkes bersama seluruh jajaran, UPT RSUD Zainal Abidin Pagar Alam dan UPT Puskesmas se-Kabupaten Way Kanan, melakukan “Gerakan Tepuk Tangan 56 Detik”.
Anang menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai Apresiasi kepada para Pejuang Pencegahan Covid-19, yaitu tenaga kesehatan dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan. Gerakan ini dilakukan secara serentak pada tanggal 12 November 2020 jam 12.00 WIB di tempat masing-masing.
Penulis : (Yudi)

 190 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here