PRINGSEWU | Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, sambangi Ahmad Alsani (13) penderita lumpuh layu warga Dusun 1, Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Jumat (11/6/2021).

Kabid Resos dan Jaminan Sosial, Hartadi mengatakan, bahwa pihaknya sudah pernah memberikan sebuah bantuan berupa kursi roda yang dari Dinsos Provinsi, juga KIS, listrik gratis dan bantuan lainnya.

“Tapi terlepas dari itu, kami imbaukan kepada aparatur Pekon Sukaratu agar lebih lagi memperhatikan masyarakat di pekonnya. Sehingga ketika ada permasalahan terkait masyarakat, pekon bisa segera berkordinasi dengan dinas terkait,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pringsewu Gelar Turnamen Galadesa 2017, 5 Cabor Dipertandingkan

Menurutnya, Dinas Sosial sudah memberikan perhatian lebih untuk Ahmad Alsani, namun pihak pekon juga diminta lebih peka memperhatikan masyarakat.

“Pekon bisa melakukan pendataan, baru nanti bekerja sama ke Dinsos Pringsewu,” kata dia.

Sementara itu, Gunawan TKSK Kecamatan Pagelaran mengatakan pihaknya telah melakukan pendampingan sebaik mungkin terhadap Ahmad Alsani.

“Bahkan dari segi biayapun saya membantunya, karena pada saat itu proses harus operasi di RSUDAM Bandar Lampung. Namun saat itu tidak ada kepedulian dari pihak pekon, padahal segala bantuan di pekon itu pasti ada,” paparnya.

Baca Juga :  Masuk ke Register 21, Warga Pringsewu Diserang Beruang

Sementara itu, Juni Heryanto, orang tua dari Ahmad Alsani mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu yang sudah gerak cepat menanggapi pemberitaan terkait anaknya yang butuh uluran tangan.

“Terima kasih sudah peduli dan memberikan perhatian berupa bantuan yang sudah di berikan kepada kami, dan juga uluran tangan dari pihak-pihak lainnya,” tutup dia.

Editor : (Redaksi)

 68 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here