Pringsewu| Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu gelar sosialisasi program sembako kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) E-warong di kabupaten setempat.

Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Plt.Kadinsos Pringsewu Masykur didampingi Kabid Fakir Miskin Sugeng Pramono, serta 60-an pengelola E-warong, Senin (12/4/2021) di Kedai Kopi Isyarat, Pringsewu Utara.

“Untuk menanggulangi kemiskinan, berbagai program bantuan sosial telah digulirkan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dam pemerintah pekon, salah satunya adalah program sembako dengan skema bantuan non tunai senilai 200.000 per KPM/bulan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wahyu Lesmono Kandidat Wakil Walikota Bandar Lampung

Berdasarkan data Dinsos Pringsewu, hingga Februari 2021, jumlah KPM program sembako di Kabupaten Pringsewu telah mencapai 29.452 KPM.

“Karena itu, perputaran ekonomi di Kabupaten Pringsewu melalui program ini mencapai Rp5.890.000.000,” paparnya.

Harapannya, nilai perputaran uang yang cukup besar tersebut akan membawa dampak positif bagi perputaran roda perekonomian di Pringsewu.

” E-warong KUBE akan menjadi titik penyaluran bahan pangan program sembako setta menjadi kesempatan untuk meningkatkan kesejahteraan pengurus dan anggotanya,” jelas dia.

Baca Juga :  Wakil Bupati Way Kanan Membuka Kegiatan Training of Trainer (TOT)

Diketahui, jumlah Kube E-warong di Pringsewu sebanyak 60 yang tersebar di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Serta jumlah anggota KUBE sebanyak 600 orang yang terdiri atas warga miskin dan tidak mampu,” tutupnya.

Redaksi

 24 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here