Kamis, Mei 23, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Diskominfo Tubaba Gelar Wordshop Tubaba Go

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT | Kabupaten Tulang Bawang Barat akan mengadakan wordshop Tubaba Go, Maksud dari Tubaba Go adalah = ” Smart City konsep kota cerdas yang dirancang guna membantu berbagai hal kegiatan masyarakat, terutama dalam upaya mengelola sumber daya yang ada dengan efisien, serta memberikan kemudahan mengakses informasi kepada masyarakat, hingga untuk mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya. Demikian diungkapkan Sekretaris Diskominfo Tubaba Sayuti, S.H, M.M., Selasa (1/10/2019).

Baca Juga :  PMII Lampura Berbagi Sembako dan Nasi Kotak

Dalam kegiatan ini materi Workshop akan disampaikan oleh Daniel Oscar Baskoro, sebagai narasumber yang Pemuda Hebat Republik Indonesia 2018 dan Peneliti di Columbia University, New York

” Tubaba akan menjadi kota cerdas d untuk mewujudkan masyarakat yang berwawasan dan M produktif,” ujarnya.

Diketahui program Tubaba Go adalah
1. Website Tubaba terintegrasi OPD
2. Pelatihan keterampilan. digital.
3. Penyusunan kebijakan pemerintahan digital
4. Perluasan akses internet warga.

” Sesuai harapan Presiden RI Bapak Ir. H.Joko widodo kedepan pemerintah perlu DILAN digital melayani, maka perlu reformasi tentang pelayanan publik melalui elektronik,”ujarnya.

Baca Juga :  Terungkap! Siapa Pembunuh dan Pembuang Mayat Bayi Laki-laki di Sungai Way Bulok

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Tubaba Eri Budi Santosa S.Sos, MH menuturkan, para peserta Tubaba GO yang mengikuti kegiatan tersebut meliputi semua OPD ,Camat kabag,asisten dan staf ahli serta sejumlah kepalo tiyuh.

“Harapan kita dengan program ini akan menambah wawasan semua pihak dalam rangka memajukan daerah yang kita cintai ini,”ujarnya.(Wawan).

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *