Senin, Mei 20, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

DPC AJOI Pesibar Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalis Tingkat Pelajar

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Online Indonesia (DPC AJOI) Pesisir Barat gelar kegiatan Pelatihan Jurnalis tingkat Pelajar SMA/SMK dilaksanakan dikampus STIT Al Mutazam, Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (26/09/2019).

Menurut Yazmi Dona selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Pesisir Barat, AJOI adalah wadah organisasi wartawan yang dibentuk berdasarkan UU RI no 40 tahun 1999 yang sah secara hukum dan berdasarkan Perundang undangan dan peraturan yang ada di Negara Republik Indonesia.

Baca Juga :  Oknum Anggota Dewan Pers Dipolisikan Warnai HPN 2023

“Setelah terbentuknya kepengurusan AJOI di Pesisir Barat yang di ketuai oleh Yon Fisoma, tentu ini akan memberikan warna dan dinamika tersendiri untuk dikabupaten para sai bathin dan para ulama ini, daerah yang sedang giat dan semangat membangun untuk memposisikan setara dengan kabupaten lain,”papar Yazmi Dona.

Lebih lanjut Ketua AWPI Pesisir Barat sangat mengapresiasi atas Pelatihan yang dilaksanakan AJOI, sebab hal tersebug salah satu bagian dari mencerdaskan generasi muda.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa menciptakan generasi yang handal dengan ilmu dan pengenalan dasar tentang jurnalis.” tukas Ketua AWPI, Yazmi Dona.

Baca Juga :  3 Kandidat Bupati Pringsewu Fauzi, Ririn, Suherman Kader Golkar, Kuat Mana Dengan Adi Erlansyah

Dalam sambutannya, Yon Fisoma Ketua DPC AJOI Pesibar menyampaikan, “Bahwa kami sebagai pengurus wadah organisasi wartawan siap membantu dan ikut membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui turut juga hadir dalam acara tersebut, Bupati  Pesibar yang diwakili oleh Kadis Kominfo, Wakil Bupati, Kapolsek Pesisir Tengah, Kasi Intel Kejari Lampung Barat.(Riswanto).

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *