‎Gemalampung.com, Tulang Bawang –Terkait Dugaan tidak senonoh yang dilakukan oleh LK DAN ST didalam mobil dilapangan daya murni,tumijajar, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Tulangbawang meminta ketegasan kepada Pirhadi Kadis Disduk Capil tuba terkait perlakuan bawahannya Lk (50) Pejabat Eselon III Disdukcapil bagian bidang pemanfaatan data dan inovasi pelayanan yang diduga telah mencumbui istri orang lain.25/04

Selain itu Dpc Pospera mengharapkan kepada kedua instansi pemerintah daerah bisa mengambil tindakan tegas terhadap kedua Oknum ASN wilayah Tuba dan Tubaba tersebut.
‎Seperti yang dikatakan bambang ketua DPC Pospera Tuba, ” Sebagai mana di ketahui, jika PNS itu adalah pelayan publik dan wajib memberikan contoh atau tauladan bagi masyarakat yang baik.‎

Baca Juga :  Warung Pro Rakyat Jual Sembako Murah di Kampung Agung Dalam

Namun disini sangat disayangkan kedua ASN itu melakukan perbuatan yang sangat memalukan, mereka sudah membuat malu korp ASN, mereka juga telah mempermalukan keluarga besar mereka masing-masing.”paparnya.

Lebih jauh, “Oleh sebab itu,kiranya bisa secepatnya Pemerintah dapat memberikan sanksi berat hingga pemecatan jika benar tergolong berat.” Kata bambang Ketua Dpc Pospera terhadap tim gemalampung.com ketika di mintai keterangan.

‎Lebih lanjut bambang, “dengan adanya Undang-undang (UU) tentang Aparatur Sipil Negera (ASN), setiap PNS tidak dapat lagi mengangap enteng kasus perselingkuhan. Pasalnya, melalui UU ASN tersebut, oknum PNS yang terbukti melakukan perselingkuh dapat langsung dijatuhi sanksi sesuai dengan undang-undang tersebut.

Baca Juga :  Ciptakan Keamanan, Polres Way Kanan Pam Peringatan Wafatnya Isa Al – Masih 2021.

Memang tahapannya tidak gampang, saat ini Kasusnya sedang ditangani Polsek Tulangbawang Udik, setelah itu Inspektorat masing-masing Pemerintah Daerah yaitu Tubaba dan Tuba ikut memeriksa Kasusnya, jika terbukti kedua PNS itu bisa dipecat, karena sesuai peraturan dan Undang-Undang jika merusak citra Korp PNS akan diberhentikan dengan tidak hormat.” Kata nya.

Terkait Hal tersebut Kadis Disduk capil Pirhadi Mengatakan, “sampai saat ini saya masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan, jika benar terbukti maka sanksi berat bisa saja terjadi kepada LK (50) kepala bidang di disduk capil tuba, “jelas pirhadi kepada bambang ketua Dpc pospera tuba. (d)

 951 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here