TANGGAMUS – Diduga seorang Oknum Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Talang Lebar Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus berselingkuh dengan seorang wanita yang masih berstatus istri orang.

Menjelang waktu subuh Warga Talang Lebar dihebohkan akibat ulah  dari EP oknum Guru SDN setempat tertangkap basah sedang berduaan di rumah  MY yakni istri dari SN warga Talang Lebar.

Diketahui EP, yang masih berstatus lajang salah satu tenaga pengajar Pelajaran Agama Islam (PAI) di SDN Talang lebar, sedangkan MY yang masih berstatus istri sah dari SN dan sudah memiliki dua anak.

Menurut keterangan Mardiyanto, warga setempat mengatakan bahwa EP tertangkap basah oleh anak dari MY yang pulang kerumah menjelang waktu subuh, melihat ada laki-laki yang bukan ayahnya sedang berada di dalam kamar.

“Hal ini terungkap berawal dari salah satu anak kandung MY yang pulang dari rumah saudaranya, pada selasa (8/11/22) pagi  pukul 04.00 Wib,  saat hendak masuk ke rumah ia melihat ada laki-laki di salah satu kamar diduga bukan ayah kandungnya. karna merasa takut anaknya menghubungi sepupunya untuk menangkap laki-laki itu yang diduga EP, karna sepupunya lambat akhirnya EP berhasil kabur, pada saat kejadian itu SN suami dari MY sudah berangkat kerja,” bebernya kepada media ini, Rabu (9/11/22).

Baca Juga :  Gubernur Arinal Pimpin RUPS-LB Bank Lampung 2020

Terpisah, SN suami dari MY saat dikonfirmasi dirumahnya mengatakan bahwa saat kejadian memang tidak berada dirumah, kemudian saat mendapatkan kabar adanya kejadian tersebut merasa kaget langsung bergegas pulang untuk memastikan kebenarannya.

“Saya kaget mas pas dapat kabar dari saudara kalo ada kejadian itu, saya langsung pulang dan menayakan kejadian yang sebenarnya pada anak-anak dan istri. Anak saya yang tua membenarkan kalau dia melihat langsung EP itu keluar dari kamar sama ibunya, kemudain saat kepergok EP menyelinap ke kamar yang lain untuk bersembunyi, untungnya mas waktu itu banyak yang menenangkan saya, kalau tidak saya bisa hilap. Atas kejadian itu saya langsung melontarkan kata cerai pada istri, karna ini bukan baru kali ini saja sebelumnya juga sudah pernah terjadi sama laki-laki lain, atas kejadian ini sudah saya laporkan ke kepala pekon,” terang SN.

Disisi lain, Casmiah Kepala SDN Talang Lebar di ruang kerja menyampaikan jika dirinya sudah mengetahui kejadian tersebut dari kepala pekon, kemudian atas perbuatan EP pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk sanksinya.

Baca Juga :  Polres Tulang Bawang Barat Gelar Simulasi Sispam Kota

“Karna EP  bersetatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang sudah memiliki Surat Keputusan (SK) Bupati, jadi saya tidak berhak 100% sanksi apa yang harus diberikan, karna saya juga harus koordinasi ke atasan dulu. Untuk saat ini selagi dia mau mempertanggung jawabkan perbuatannya, paling kita berikan pembinaan dan pengawasan jangan sampai hal serupa terjadi lagi, karna kita juga tidak bisa hanya menyalahkan EP saja, karna tidak mungkin ini terjadi kalo tidak suka sama suka, saya berharap masalah ini segera bisa di selesaikan secara kekeluargaan,” jawabnya.

Budi, Kepala Pekon Talang Lebar membenarkan telah menerima laporan dari masyarakat terkait perbuatan EP yang tertangkap basah sedang berada dirumah salah satu warga.

“Untuk masalah ini udah diselesaikan secara kekeluargaan yang disaksikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta perwakilan dari keluarganya,” pungkasnya.

Sementara itu,  sampai berita ini diterbitkan EP dan MY belum bisa ditemui untuk dikonfirmasi.

Editor : (Redaksi)

 406 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here