Minggu, Juni 23, 2024
ADVERTORIALKota Metro

DWP DINAS KOMINFO LAKUKAN PEMBINAAN PENCEGAHAN STUNTING DI POSYANDU TUNAS, TINGKATKAN KESADARAN PENTINGNYA IMUNISASI DAN GIZI

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kominfo Kota Metro lakukan kunjungan dan pembinaan yang bertujuan untuk pencegahan stunting di Posyandu Tunas Mekar, Kota Metro, yang berlokasi di Jl.Umar 15B Barat, Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Senin (09/10/2023).

  1. Upi Lestari MKM, CBAB mengungkapkan bahwa kegiatan posyandu yang dilakukan oleh Puskesmas Metro, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap 1 bulan sekali yaitu setiap tanggal 8.

 

“Hal ini bisa berubah jika tanggal 8 jatuh pada hari libur , maka jadwal nya berubah esok hari. Seperti dihari ini jatuh pada tanggal 9,” katanya.

Baca Juga :  Walikota Metro Wahdi Audensi dengan Ikatan Pemuda Muhammadiyah Propinsi Lampung

Diakuinya juga, meski kegiatan Posyandu yang berjalan di Tunas Mekar sangat baik, tetapi masih ada beberapa kendala seperti masih ditemukannya, seperti keterlambatan melakukan imunisasi pada balita yang disebabkan oleh beberapa faktor penyakit pada balita itu sendiri seperti demam flu dan batuk.

“Untuk penyampaian informasi yang dilakukan oleh posyandu terhadap masyarakat sudah sangat efektif dilakukan, cuman ada beberapa dari kalang masyarakat atau orang tua sendiri masih kurang sadar akan pentingnya imunisasi untuk anak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Diskominfo Kota Metro, Hamsiana menuturkan bahwa gerakkan melalui kunjunganan dan bimbingan yang dilakukan kali ini, merupakan salah satu upaya DWP Kota Metro dalam menurunkan angka stunting di Kota Metro.

Baca Juga :  DPC AJOI Kota Metro Jalin Sinergitas Dengan Dinas Olah Raga Dan Pariwisata Kota Metro

“Tak hanya kunjungan yang dilakukan DWP di Posyandu, kita juga dapat melakukan pemantau terhadap pertumbuhan dan perkembangan balita melalui pemberian imunisasi dan peningkatan gizi yang diberikan oleh puskesmas,”ungkapnya.

Harapannya, dengan hadirnya DWP di tengah masyarakat dapat memberikan pembinaan kepada para ibu-ibu yang mempunyai balita untuk meningkatkan kesadaran pentingnya imunisasi dan gizi bagi ibu dan balita untuk mencegah terjadinya stunting. (Adv)

 

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *