Minggu, Mei 26, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGMetro

Empat Organisasi Pers di Kota Metro Gelar Pertemuan

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

METRO | Empat oeganisasi Pers dikota Metro menggelar pertemuan. Ke-empat organisasi tersebut: PWI, KWRI, AWPI dan IWO (Ikatan Wartawan Online). Pertemuan keempat pimpinan organisasi itu dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama dibidang jurnalistik. Peretemuan digelar di Cafe Dapur Putih, di Jalan Gele Harun, Kamis (29/8).

Tujuan pertemuan tersebut menurut Ketua IWO Zuli Ardiansyah untuk mempersatukan persepsi para wartawan yang ada di Kota Metro.

“Kita bertemu sesama pimpinan organisasi Pers tak lain adalah untuk menyemakan persepsi, disamping itu juga untuk menjaga kekompakan sesama organisasi dalam mendukung kemitraan dengan pemerintah,”ujarnya.

Baca Juga :  Polisi Identifikasi Penemuan Mayat Perempuan Lansia di Candra Mukti

Dikatakannya empat organinasi Pers di Kota Metro sepakat meningkatkan kemitraan dan meningkatkan peran jurnalistik yang proporsional serta mendukung program visi dan misi Pemkot.

Hal senada juga dituturkan Ketua PWI Kota Metro Abdul Wahab. Ia mengaku pertemuan tersebut adalah untuk mempersatukan kerja jurnalistik dalam bermitra dengan Pemerintah. Menurutnya pertemuan tersebut perlu selalu dilakukan guna terjalinnya kekompakan dan peran Pers.

Baca Juga :  Bupati Pesisir Barat Lantik 69 Pejabat

Begitu pula disampaikan Ketua AWPI Very Sudarto. Dia mengaku pertemuan tersebut adalah untuk mempersatukan peran Pers dalam melaksanankan tugas kejurnalistikan. “Melalui pertemuan para ketua oeganisasi Pers, selain silaturahmi juga untuk menyatukan kebersamaan dalam mendukung peran kinerja wartawan kepada pemerintah,”ucapnya.

Sementara Ketua KWRI Hanafi juga mengaku sepakat dengan digelarnya pertemuan tersebut. Menurutnya, itu penting dilakukan guna menyamakan persepsi dalam mendukung kemitraan dengan pemerintah, disamping menciptakan rasa kebersamaan yang harus terus terjaga.(team)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *