Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya
Tulang Bawang Barat | Semakin bertambahnya warga maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sehingga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) ditetapkan menjadi Zona Orange.
Dalam situasi pandemi ini pula Panitia Pelaksana Kegiatan Festival Bambu Internasional terus mempersiapkan untuk berlangsungnya acara yang dijadwalkan selama dua hari dari tanggal 6-8 November 2020.
Pemkab Tubaba langsung menginstuksikan Satgas dapat meningkatkan Operasi Yustisi, penerapan protokol kesehatan di berbagai lini, pengawasan lebih intens setiap kegiatan masyarakat seperti Pesta Pernikahan hingga acara keagamaan. Sayangnya, Panitia Pelaksana Kegiatan Festival Bambu Internasional itupun sampai saat ini belum berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tubaba.
Menurut Eri Budi Santoso, Kadis Kominfo sekaligus Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tubaba mengatakan, Pemkab menginstuksikan kepada Satgas untuk lebih meningkatkan lagi Operasi Yustisi, penerapan protokol kesehatan, pengawasan lebih intens setiap kegiatan masyarakat seperti Pesta Pernikahan sampai ke acara keagamaan.
“Selain itu, untuk kegiatan belajar mengajar di Sekolah juga harus dilakukan secara Daring. Bahkan, Pemkab juga akan melakukan sistem piket untuk seluruh pegawai staf setiap OPD, agar dalam satu hari maksimal wajib ngantor 50 persen dan sisanya secara Work From Home (WFH),”kata Ebe sapaan akrab Kadis Kominfo Tubaba seusai Rapat di Ruang Wakil Bupati Tubaba, Senin (26/10/2020).
Ebe menegaskan, Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba pun sampai saat ini masih ditutup karena ada ASN yang terpapar Covid-19.” Adapun khusus Dinas Kesehatan ditutup sementara dan dialihkan ke Gudang Farmasi Panaragan Jaya,”sambungnya.
Ia menjelaskan, semua kegiatan yang berkaitan dengan penanganan Covid 19, seperti Operasi Yustisi baik Kabupaten maupun Kecamatan, di berikan dana dari anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) yang telah disediakan.
“Kebijakan-kebijakan tersebut akan ditindaklanjuti atau dijalankan mulai Besok, sebagai upaya pencegahan meningkatnya kasus Covid 19 di Tubaba,”jelas Ebe.
Sementara itu, ujar Ebe terkait rencana pelaksanaan acara akbar skala Nasional Festival Bambu dirinya juga menjelaskan, hingga saat ini pihak Satgas belum menerima laporan lanjutan dari pihak pelaksana.
“Kita berharap hari ini pihak pelaksana festival itu wajib ada koordinasi dengan Satgas Covid, sistem apa yang akan mereka terapkan di lapangan nanti, mengingat wilayah Tubaba telah ditetapkan menjadi zona Orange,”ujarnya.
wawan

 365 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here