Gemalampung.com,Pringsewu – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI/Polri (FKPPI) dan Pemkab Pringsewu Gelar nonton bareng (Nobar)G 30 S/PKI 1965 bersama warga masyarakat Pringsewu,dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila di pelataran Pendopo Pringsewu,sabtu (30/9/17).

Dalam kesempatan acara tersebut yang diikuti oleh Sekretaris Dewan Pringsewu,KadisPora,Kesbangpol, Kapolsek Pringsewu,Danramil, juga dari unsur ormas kepemudaan Dpc KNPI Pringsewu dan berbagai kalangan masyarakat tua maupun muda ikut nonton Film yang sangat bersejarah tersebut.

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Pringsewu gelar Sosialisasi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Kegiatan dalam pemutaran film G 30 S/PKI ini yang tak kalah penting dari segi nilai positifnya,yakni untuk bisa melihat sejauh mana kekejaman yang dilakukan oleh PKI zaman dulu,selain itu melalui pemutaran film ini diharapkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air terus bertambah bagi semua kalangan serta memiliki rasa persatuan dan kesatuan, khususnya bagi generasi muda, serta dapat memahami bahwa paham komunis dilarang di Indonesia.

Baca Juga :  Bejat! Seorang Bapak di Lampung Utara Setubuhi Anak Kandungnya

Rudi Atas yang Mewakili Ketua FKPPI Pringsewu DR.H.Fauzi,SE,M.Kom saat dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut(Nobar),tujuan utamanya memperingati hari Kesaktian Pancasila, juga generasi muda saat sekarang ini mengetahui sejarah kekejaman PKI.

“Kita gelar acara ini, untuk mengetahui  sejarah kita,Terutama lagi pada generasi muda,dengan demikian mereka bisa mengetahui sejarah,” kata Rudi.(Vjay)

 731 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here