GemalampungNews.com, Pringsewu – Federasi Orientering Nasional Indonesia gelar Orientener Training (OT) dengan Tema ” Tingkatkan Prestasi Generasi Muda Dengan Orientering” yang bertempat di kompleks Pemkab Pringsewu, Sabtu- Minggu (28-29 April).

Kegiatan pembukaan OT tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu yang di wakili oleh Kadispora Pringsewu, Samsir Kasim, Pembina Pengcab FONI Pringsewu, Kapten Redi Kurniawan.

Ketua Pelaksana OT, Desky Prasetya,, dalam sambutannya mengatakan, orientering bukanlah sebuah kegiatan yang baru. Meskipun pada awalnya kegiatan orientering ini diciptakan untuk kepentingan militer.

“Namun seiring berjalannya waktu, orientering bergeser menjadi salah satu cabang olahraga alam yang di lombakan dengan tujuan, kegiatan ini menciptakan orienter yang mampu bersaing dalam kompetisi orientering baik nasional maupun internasional, terutama di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Ada 100 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar di setiap daerah dari tujuh (7) kabupaten/kota di Provinsi Lampung, antara lain Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Tanggamus , Kabupaten Metro dan juga Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga :  Seorang Balita Tenggelam Saat Bermain Dipinggir Sungai Batanghari

Kemudian, Pembina Pengcab FONI Pringsewu, Kapten Redi Kurniawan, dalam arahannya meminta kepada para peserta untuk patuh terhadap tata tertib yang di buat oleh panitia.

” Apa yang sudah di gariskan oleh panitia silahkan di ikuti . Jadwal yang sudah di buat di ikuti. Tempat yang sudah di sediakan jadikan wahana saling mengenal. Saya angkat hormat kepada kalian, ini hari libur tapi semangat dalam rangka mengikuti kegiatan pelatihan, ini luar biasa,” ungkapnya di ikuti oleh tepuk tangan peserta.

Selanjutnya, sambutan Wakil Bupati Pringsewu yang di wakili oleh Kadisporapar, Samsir Kasim, mengatakan bahwa Pemkab Pringsewu sangat mensupport kegiatan yang berkaitan dengan olah raga alam.

Baca Juga :  Warga Masyarakat Pekon Waya Krui Minta Kepala Pekon Copot Kaur Keuangan

” Mengingat Pengcab FONI Pringsewu aktif baru 3 bulan yang lalu, artinya nanti kalau sudah ada pengcab di masing-masing kota pada Porprov mendatang olahraga orientering bisa di lombakan,” harap Samsir.

Sementara itu, Ketua Pengda FONI Lampung , Ermandanu, berharap nantinya kegiatan Orienter ini bisa memasyarakatkan orienteering juga dan memberikan bekal atau dasar bagi penggiat orienteering di Provinsi Lampung serta menciptakan bibit-bibit atlit orientering di Provinsi Lampung. ” Program pelatihan semacam ini rencananya akan kami laksanakan ke-seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang sudah terbentuk pengcab seperti Pringsewu, Way Kanan, Lampung Timur, Lampung Selatan, Tanggamus, Kota Metro dan Kota Bandar Lampung,” pungkasnya. (VJ)

 1,935 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here