BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Forki Pesisir Barat Gelar Festival Kejuaraan Karateka

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PESISIR BARAT | Untuk mengembangkan dan menggalakkan Olahraga di Bumi Para Sai Batin dan Para Ulama ini, Forki Pesisir Barat mengadakan festival kejuaraan karateka di Gedung serba guna (GSG), Labuhan Jukung, Krui, Senin (16/09).

Tampak hadir dalam acara lomba tersebut, Bupati Pesisir Barat, yang diwakili oleh Kadispora, Drs.Surizal Zikri, Kapolsek Pesisir Tengah, dan para peserta kejuaraan forki dari tiga Kabupaten.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat, yang diwakili oleh Kadispora, Drs. Surizal Zikri mengatakan jadikan ajang olahraga sebagai tempat menempa prestasi, bukan untuk ajang bangga-banggaan.

“Bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportifitas, sebagai atlet ukirlah prestasi dan giatlah berlatih, semoga kedepannya adik-adik bisa mengharumkan nama Pesisir Barat, dibidang olahraga karate dalam event-event selanjutnya, jangan ada kata-kata putus semangat dan giatlah berlatih, dengan adanya latihan yang berkesinambungan, insaallah kedepannya adik-adik sekalian akan memetik hasilnya, tidak menutup kemungkinan adik-adik nantinya bisa tampil di ajang nasional, bahkan internasional mengharumkan nama bangsa lewat ajang olahraga karate ini,” tegas Kadispora.

Baca Juga :  Dampak Pandemi Covid 19, SMP N 1 Kota Gajah Terapkan Belajar dari Rumah

Samsul Rizal, selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, kepada media penalampung.com bahwa kegiatan tersebut adalah kali pertama ajang uji coba atlet karate Provinsi. Menurutnya, rencana akan di hadiri lima Kabupaten, namun sampai saat ini ada tiga Kabupaten yang telah registrasi antara lain, Kabupaten Lampung Barat, Lampung Utara serta Pesisir Barat.

“Adapun ajang yang kita lombakan adalah kategori katak beregu dan perseorangan, untuk hari ini peserta akan memperebutkan medali, sedangkan untuk esok hari mereka akan bertanding memperebutkan trofi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Diskominfo Dirasa Tak Adil, Wartawan Lambar Meradang

Menurut keterangan Samsul Rizal, festival tersebut akan dihadiri sebanyak 350 peserta karate, namun sampai saat ini yang hadir baru sebanyak 205 peserta dari tiga kabupaten.

“Untuk kedepannya visi misi kami adalah bagaimana olahraga karate ini dikenal oleh masyarakat luas khususnya di Pesisir Barat, juga untuk memantau para atlet yang mempunyai potensi, kedepannya akan diikutsertakan mewakili Kabupaten Pesisir Barat dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (POPROP) khususnya dibidang olahraga karate,” tambah Samsul.(Riswanto)

Loading

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *