BREAKING

Sabtu, April 20, 2024
Berita IndonesiaBerita NasionalBERITA TERKINITulang Bawang

Forum Pelajar Kabupaten Tulang Bawang Wujudkan Aksi Nyata “Sampahku Tanggung Jawabku”

Tulang Bawang, 14 Januari 2024 – Forum Pelajar Kabupaten Tulang Bawang menggelar kegiatan edukasi dan aksi bersih-bersih sampah di Wisata Cakat Nyenyek Tulang Bawang pada hari Minggu, 14 Januari 2024. Sebanyak 20 pelajar dari berbagai sekolah di kabupaten ini bersama-sama mengikuti kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran lingkungan.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh para pelajar lokal, melainkan juga didampingi oleh Zahra Duta Generasi Hijau 2023, dua mahasiswa dari Lampung, dan beberapa pelajar lain yang ikut serta dalam memeriahkan suasana di lokasi kegiatan.

Pematerian mengenai pengelolaan sampah diberikan di Tangga Raja, sementara aksi gotong royong dilaksanakan di area Wisata Cakat Nyenyek. Tema “Sampahku Tanggung Jawabku” diusung dengan harapan dapat menanamkan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan di kalangan pelajar dan masyarakat.

Baca Juga :  Cegah Virus Campak dan Rubella, Dinkes Mesuji Gelar Sosialisasi

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini mendapatkan dukungan luar biasa dari para ibu-ibu yang berada di Wisata Cakat Nyenyek. Mereka dengan penuh semangat memberikan dukungan kepada para pelajar yang berusaha mewujudkan lingkungan yang lebih bersih.

Seorang pengelola wisata di lokasi tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum Pelajar Lampung atas kegiatan yang dianggap sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Meskipun acara berlangsung sukses, sejumlah pelajar memberikan kritik dan masukan yang konstruktif. Salah satu di antaranya mengungkapkan, “Alhamdulillah, sampahnya sudah tidak banyak, sudah banyak kotak sampah juga diberbagai titik. Tapi mungkin perlu menambah papan nasihat yang lebih menarik untuk meningkatkan kesadaran.”

Tanggapan lain datang dari seorang pelajar yang menyampaikan, “Tapi masih ada sampahnya, kurang menyenangkan dilihat padahal tempat wisatanya sudah bagus. Perlu peningkatan kesadaran untuk membuang sampah dengan benar.”

Baca Juga :  Kapolres Tulang Bawang Pimpin Patroli Malam Bersama Kodim 0426, Ini Rute Patrolinya

Selain kritik terkait sampah, beberapa pelajar juga menyarankan penambahan papan penjelasan untuk meningkatkan pemahaman. Seorang pelajar menyampaikan, “Bagus sekali Wisata Cakat Nyenyek ini. Saya penasaran apa cerita di balik ini semua. Mungkin bisa ditambahkan papan penjelasan untuk menambah wawasan.”

Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi awal yang positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat seputar pengelolaan sampah dan menjaga kebersihan lingkungan. Para pelajar yang hadir juga menyampaikan harapan dan ucapan terima kasih karena berhasil membangun dan mempercantik Wisata Cakat Nyenyek. Mereka berharap agar ke depannya tempat ini dapat lebih dijaga dan dikembangkan lagi untuk kelestarian lingkungan.

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *