PRINGSEWU | Forum Pelajar Lampung (FPL) Kabupaten Pringsewu merasa pandemi Covid-19 membatasi kegiatan mereka.

Hal ini diungkapkan oleh Koordinator FPL Pringsewu Salsabila Farah Fajrah. FPL yang mengusung tagline “Berkarya,Berprestasi,Menginspirasi” tersebut, ingin membuktikan bahwa keberadaan pelajar bukan hanya jago di bidang akademik, tetapi mampu menjadi teladan.

“Akan tetapi, kontribusi FPL saat ini menurun akibat Pandemi Covid-19. Banyak sekali kegiatan secara offline terpaksa harus di pending, seperti literasi tour, ekspedisi seribu bambu,pagelaran seni, dan lainnya,” ungkap Salsa.

Baca Juga :  Bupati Tuba Membuka Musrenbang dan RKPD Tahun 2019 Mengusung Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Untuk itu, saat ini FPL mulai bangkit kembali dengan membuat terobosan dan aktif dengan kegiatan sosial di masyarakat.

“Saat Kecamatan Pardasuka terkena banjir bandang, kami turut andil dalam pengumpulan dan penyaluran donasi terhadap korban banjir di Pekon Kedaung,”bebernya.

Meskipun, lanjut dia, waktu mengumpulkan donasi yang mereka lakukan hanya selama dua hari , akan tetapi mereka berhasil mengumpulkan bantuan dengan jumlah nominal yang lumayan banyak.

“Dari hasil donasi yang hanya dua hari kerja. Tanpa disangka kami berhasil mengumpulkan uang hingga 11 juta. Baju layak pakai 15 kardus, dan berbagai jenis sembako,” kata dia.

Baca Juga :  Angga Lazuardy, Resmi menjabat sebagai Ketua KPU Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024

Penyaluran sembako untuk korban terdampak banjir bandang, FPL dibantu oleh aparatur Pekon setempat, serta Sat Pl PP. Penyaluran donasi dilakukan dua kali, pada tanggal 11, dan 22 Januari 2021.

“FPL Kabupaten Pringsewu hadir kebali dengan semangat tanpa henti di kala pandemi, siap berkontribusi dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : (Red)

 240 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here