Minggu, Juni 23, 2024
Berita IndonesiaBerita NasionalBERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Gawat ! Ribut Dengan DPW, Partai Umat Tuba Cabut Dari Pemilu 2024

Tulang Bawang – Partai Ummat Kabupaten Tulang Bawang mengundurkan diri dari kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pengunduran diri ini dilakukan oleh seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Ummat di Kabupaten Tulang Bawang.

Pengunduran diri ini dilakukan karena adanya konflik internal di tubuh Partai Ummat. Konflik ini terjadi antara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Lampung dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Tulang Bawang.

“Pengunduran diri ini dilakukan semata-mata karena kekecewaan kami atas permasalahan internal antara DPW dan DPD,” kata Sahroni, Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (03/11/2023).

Baca Juga :  Fantastisnya Anggaran Makan dan Minum di Sekretariat DPRD Tuba Menjadi Pertanyaan LSM Pijar Keadilan

Sahroni mengatakan, konflik internal ini telah berlangsung cukup lama dan tidak ada upaya untuk menyelesaikannya. Hal ini membuat para bacaleg Partai Ummat merasa tidak nyaman untuk melanjutkan pencalonannya di Pemilu 2024.

“Kami tidak ingin menjadi korban dari konflik internal ini,” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Tulang Bawang, Reka Punata, menyambut baik kedatangan para bacaleg Partai Ummat yang mengundurkan diri. Ia mengatakan, KPU akan menerima surat pengunduran diri tersebut dan akan menindaklanjutinya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga :  Dinas Perhubungan Sidak Lahan Parkir Kota Metro

“Kami akan menindaklanjuti pengunduran diri ini dengan berkoordinasi dengan KPU Provinsi Lampung,” kata Reka.

Pengunduran diri Partai Ummat dari Pemilu 2024 menjadi pukulan telak bagi partai politik tersebut. Hal ini karena Partai Ummat merupakan salah satu partai baru yang memiliki potensi untuk meraih suara signifikan di Kabupaten Tulang Bawang.(lang)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *