Gemalampung.com 

Pringsewu|Peresmian Jembatan Gantung daruarat way sekampung yang menghubungkan Pekon Jogjakarta Kecamatan Gading Rejo dengan Pekon Sukoharjo 4 Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu oleh Gubernur Lampung Muhammad Rido Ficardo yang diwakilkan oleh Asisten III Ir.Hamartoni Ahadis,M.Si Bidang Administrasi Umum di dampingi H.Sujadi Saddat Bupati Pringsewu, yang mana telah selesai dikerjakan oleh jajaran Vertical Rescue Indonesia (VRI) bekerja sama dengan Pramuka Peduli,Tagana,Departemen Sosial dan Masyarakat setempat, Kamis (26/10).

Jembatan gantung darurat sederhana sepanjang 64 meter ini dibuat untuk yang ketiga kalinya di wilayah Provinsi Lampung, sebelumnya pertama kali yang dibangun berada di Dusun Jelucur Desa Rulung Mulya Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan sepanjang 146 meter dan yang kedua dibangun dusun umbul kudu desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan sepanjang 42 meter.

Baca Juga :  Sudah Habis Masa Jabatan, Sekda Budiman Masih "Nongkrong" di Pringsewu

Pembangunan jembatan darurat sederhana ini memakan waktu pengerjaan 5 hari. Oleh Relawan VERTICAL RESCUE INDONESIA, dibantu PRAMUKA, dan TAGANA (DAPUR UMUM) serta gotong royong luar biasa dari Warga Kedua pekon bahu membahu siang dan malam hingga tuntasnya Jembatan dalam waktu yang singkat.

Dalam sambutannya H.Sujadi Saddat sangat berterimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah memprogramkan Pembuatan Jembatan Gantung way sekampung yang menghubungkan Pekon Jogjakarta dan Pekon Sukoharjo 4, dengan adanya jembatan gantung darurat akan sangat membantu masyarakat khususnya dua pekon tersebut dalam segala hal, juga pesan H.Suajdi Saddat agar kiranya Masyarakat bisa memanfaatkannya dan wajib juga untuk memelihara jembatan tersebut.

“Saya berharap dibangunnya jembatan gantung darurat yang menghubungkan pekon Jogjakarta dengan Sukoharjo 4 tersebut masyarakat untuk bisa menjaga dan memeliharanya”pesannya Sujadi.

Baca Juga :  Anggap Kwintasi Bodong, Pasien Rumah Sakit Mitra Husada Komplain

Ir.Hamartoni Ahadis yang mewakilkan Gubernur Lampung M.Ridho Ricardo dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya bahwa dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung Ridho Ficardo tidak bisa berkesempatan hadir, hanya berpesan semoga terbangunnya jembatan gantung darurat tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya Pekon Jogjakarta dan Pekon Sukoharjo 4.

“Saya mewakili Pak Gubernur Ridho menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak dapat hadir secara langsung, Pak Gubernur Ridho titip pesan semoga jembatan yang telah dibangun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pekon Jogjakarta , Pekon Sukoharjo 4 dan sekitarnya, mohon di jaga dan dirawat bersama-sama.” paparnya.(VJ)

 1,380 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here