PRINGSEWU | Ketua Panitia Pilkakon Fajar Agung, Kecamatan Pringsewu mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan hampir 90 persen untuk pelaksaan pemilihan yang digelar pada Rabu (24/2/2021) besok.

“Kita ada empat TPS, yaitu TPS induk, TPS Pecahan 1, 2, dan 3. Dengan total DPT sebanyak 1.958 orang. Tetapi bagi warga kita yang tidak terdaftar di DPT masih bisa menggunakan hak pilihnya dengan memberikan KTP atau KK asli,” kata Aris, Selasa (23/2/2021) saat ditemui TPS Induk Fajar Agung.

Nantinya, batas maksimal pemilih per-TPS sebanyak 500 pemilih. Rincian di TPS Induk sebanyak 500 pemilih, TPS pecahan 1 sebanyak 499 pemilih, Tps Pecahan 2 sebanyak 499 pemilih , dan TPS Pecahan 3, sebanyak 460 pemilih.

Baca Juga :  Bupati Winarti Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT Kabupaten:Pahami Hak dan Kewajiban

“Selain itu, jumlah petugas di TPS Induk ada 13 orang ditambah 2 linmas, dan masing-masing TPS Bayangan ada 7 orang petugas ditambah 2 linmas. Jadi total petugas TPS di Pekon Fajar Agung sejumlah 42 orang,” tambahnya.

Selain itu, di H-1 pemilihan, panitia sudah bergerak untuk mempersiapkan perlengkapan seperti tenda, kursi, papan data, serta perlengkapan untuk protokol Covid-19 seperti galon cuci tangan, dan drum penampung air.

“Untuk kotak dan surat suara, infonya baru bisa diambil dua jam sebelum pelaksanaan pemilihan. Karena kotak dan surat suara diletakkan di masing-masing kecamatan,” tambahnya.

Baca Juga :  Polsek Tumijajar Tangkap Pelaku Cabul Sesama Jenis Terhadap Anak Yang Sudah Terjadi Belasan Kali

Diketahui, ada empat calon kepala pekon di Fajar Agung yang akan bertarung pada Pilkakon Serentak 2021. Yakni calon nomor urut satu Tursio, calon nomor urut dua Suparman, calon nomor urut tiga Dwi Indarti (petahana), dan calon nomor urut empat Tohirin.

“Harapannya, masyarakat bisa memilih dengan cerdas. Pilkakon bisa kondusif, dan masyarakat bisa menjadi pemilih yang benar, jangan memilih hanya karena uang dan iming-iming, ” pungkasnya.

Penulis : (Red)

 188 total views,  4 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here