Gemalampung.com|Menulis Akurat Dan Terpercaya

Mesuji-Menjadi tuan rumah Safari Ramadhan Tingkat Provinsi Lampung tentu menjadi kebanggan sendiri bagi desa Hadimulyo Kec. Way Serdang, apalagi Tim dari Provinsi Lampung dan Kabupaten menjadi satu dalam ikatan ukhuwah islamiah, ukhuwah basyariah dan ukhuwah watoniah dibulan suci yang penuh berkah ini. Meski pada akhirnya Tim Provinsi lampung tidak menjadikan kabupaten Mesuji sebagai kabupaten yang dikunjungi, namun tidak meyurutkan semangat Camat Way Serdang ( Komang Sutiake,SH) Kepala Desa (Karyanto), Jajaran aparatur desa, masyarakat bergotong royong tidak menghalangi puasa, menyiapkan sarana prasarana agar kegiatan berjalan baik.

Kata camat, kami disini satu semangat menyambut kehadiran Bapak Bupati Mesuji, bapak Khamami, beliaulah yang menjadikan kabupaten mesuji ini maju, sejahtera, dan berdaya saing, lihat sekarang desa Hadimulyo, semakin maju, ekonomi meningkat, dan masyarakat dapat memanfaatkan hasil kreativitasnya apa saja laku dijual di alun-alun hadimulyo ini, apalagi dibulan puasa wah mas, laris manis. Ini semua gagasan pak Bupati Mesuji. Bahkan Safari Ramadhan kali ini mengambil Thema “ Buka ceria, buka bersama, dialun-alun Hadimulyo”

Lihat itu Pak Kabag Kesra yang juga Plt. Kabah Humas dan Protokol, juga terlihat lebih awal hadir dikegiatan safari ini, ceria lah pokoknya, tuturnya inikan luar biasa, 200 orang dari tim 1 dipimpin Bapak Bupati, tim 2 dipimpin Bapak wakil Bupati,dan tim 3 dipimpin bapak ketua DPRD kab.Mesuji, semuanya berkumpul di alun-alun Hadimulyo ini berbuka puasa ceria berbuka bersama bersama masyarakat, menikmati kemulyaan bulan suci ramadhan ini, menghadirkan keberkahan menjadikan dagangan masyarakat jadi laris manis kan.

Baca Juga :  Wakil Walikota Metro Ajak Masyarakat untuk Bekerjasama dalam Pembangunan

Kegiatan safari ramdhan di isi dengan tausiyah ramadhan oleh ketua MUI kab. Mesuji KH. Khusni Fadil, penyerahan bantuan dari Pemda Mesuji kepada Masjid At-Taqwa desa Hadimulyo, dan penyerahan 136 buku rekening santunan anak yatim, yang diserahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati Mesuji, Bapak Wakil Bupati, Bapak Sekda, dan Ketua DPRD Kab. Mesuji.

Anak Yatim usia 12 tahun dari keluarga tidak mampu, di kabupaten Mesuji semuanya akan diberikan santunan, senilai 200 ribu perbulan selama 1 tahun dan beras 5 kg peranak perbulan selama satu tahun. Tahun 2018 ini 672 anak yatim akan disantuni, oleh pemda kabupaten mesuji.
Pemerintah kabupaten Mesuji terbukti memiliki komitmen kuat untuk mensejahterakan masyarakat, APBD Pro –Rakyat, meski anggarannya terkecil se-provinsi Lampung, dengan semboyan kerja-kerja –kerja tiada hari libur kecuali tidur, itulah bupati Mesuji Bapak Kahami kabupaten Mesuji semakin sejahtera, berbagai bantuan diberikan seperti, bantuan yang diberikan mulai dari bantuan Rumah ibadah 2 Milyar, musolla,masjid, gereja, wihara, pure, kemudian tambahan penghasil bagi guru ngaji, guru injil, guru pasraman, guru tripitaka, dan penjaga makam, 250 ribu perbulan bagi 840 orang, bantuan operasional guru pondok pesantren, 1 juta perbulan, bantuan beras sejahtera daerah (rastrada) bagi 6000 KK, diberikan 10 kg beras per kk perbulan selama satu tahun, bagi kk tidak mampu dan tidak mendapat raskin apbn, sidang isbat terpadu untuk memperoleh buku nikah gratis untuk 500 pasang, 9 milyar untuk premi asuransi JKN bagi masyarakat tidak mampu, 24 milyar untuk pembangunan rumah tidak layak huni (baperlahu),32 juta bagi orang tua jompo, dan 15 juta bagi rumah tangga sasaran (RTS) yang memiliki material, bangunan rumah ukuran 6 x 8 meter, juga akan dibangun rumah desa dari alokasi dana desa (ADD) bersumber dari APBD Mesuji diperuntukkan masyarakat yang tidak mampu tidak memiliki tanah tempat tinggal, sera bermukim minimal 5 tahun didesa itu.

Baca Juga :  Alzoni Kembali Memimpin PWI Mesuji

Trimakasih bapak Bupati tutur kepala desa Hadimulyo, dengan menjadi tuan rumah safari ramdhan ini, masarakat kami bahagia pak, pusanya pebuh berkah,pendapatan kami juga meningkat pak. Semoga bapak tetap diberikan kesehatan, ketabahan, kesabaran, kelancaran dan kesuksesaan membawa Mesuji yang lebih sejahtera.aminn.( randi)

 1,606 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here