Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT |  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM&PPTSP) Kabupaten Tulangbawang Barat mengadakan kegiatan Sosialisasi perkenalkan Perizinan OSS bagi pelaku usaha UMKM.

Kegiatan tersebut berlangsung di Wisma Asri, Tiyuh (Desa) Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) Kabupaten Tubaba, yang dihadiri kadis DPM&PPTSP Lukman,Bupati Tubaba yang diwakili oleh Asisten ll Kepala BPJS Tubaba, Camat, perwakilan Pelaku Usaha UMKM dan tamu undangan lainnya.

Kepala DPM&PPTSP mengatakan untuk mempermudah pelaku usaha UMKM mengurus surat izin usaha dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi online single submission (OSS) yang mana sudah bisa di Download di Play store di Handphone android masing-masing dan kegiatan tersebut sudah berlangsung dua hari,jelasnya.

Baca Juga :  Berjalan Kaki Pasangan Nessy Mustafa-Imam Suhadi Mendaftarkan diri ke KPU Lampung Tengah

“Dengan Elektronik atau OSS memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha UMKM lebih mudah terintegrasi” Ungkap Lukman, Rabu (07/12/2022).

Lukman mengharapkan kepada mereka yang mengikuti sosialisasi UMKM hari ini bisa menularkan atau mengajarkan kepada pelaku UMKM yang tidak mengikuti sosialisasi hari ini, Sehingga selama ini mereka tidak tau menjadi tau.

“Bagi peserta yang mengikuti sosialisasi kita berikan sertifikat Bukti kalau sudah mengikuti sosialisasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Hadiri Rapat Paripurna Penjelasan Rancangan Peraturan Daerah

Lanjut Lukman, Kegiatan tersebut sudah berlangsung dua hari,yang diikuti oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tubaba.

“Sosialisasi telah berlangsung selama dua hari ini dari tanggal 6 hingga 7 Desember 2022 dan sosialisasi hari ini diikuti pelaku usaha UMKM 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Tulang bawang Tengah,Tulang bawang Udik dan Tumijajar. Yang mana setiap Kecamatan di wakili 6 sampai 8 orang pelaku usaha UMKM,karna kemarin yang sudah mengikuti sosialisasi UMKM 6 Kecamatan,kecamatan Pagar Dewa,Gunung terang,Lambu Kibang,Way Kenanga,Gunung Agung dan Batu putih,” terang Lukman.

Editor : (Redaksi)

 475 total views,  6 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here