GemalampungNews.com, Pringsewu – Karang Taruna adalah organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda non partisan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah Desa/Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, bergerak terutama di bidang Kesejahteraan Sosial.

Puluhan pemuda perwakilan dari masing-masing dusun di Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, menghadiri musyawarah pemilihan Ketua Karang Taruna masa bakti 2018-2022 di Aula Kantor Pekon, Pemilihan Ketua ini dilakukan untuk mengisi lowongnya jabatan Ketua Karang Taruna setelah  Ketua Karang Taruna sebelumnya yang di jabat oleh Munzilin.

Pemilihan Ketua Karang Taruna Pekon Sukaratu dimulai sekitar jam 09.00 Wib, acara musyawarah pemilihan dibuka langsung oleh Kepala Pekon Sukaratu Azhari, di dampingi Sekdes, BHP, juga dihadiri seluruh kepala dusun yang ada di pekon Sukaratu bahkan di hadiri juga Pendamping Lokal Desa Matrepa Hasasi, dalam sambutannya kepala pekon menyampaikan, berharap agar pemilihan ketua Karang Taruna ini bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“saya berharap agar pemilihan Ketua Karang Taruna Pekon Sukaratu ini ini bisa berjalan aman dan tertib”ungkapnya.

Baca Juga :  Kasi Pidsus Bantah ada Upaya Mediasi Dugaan Penyimpangan DD 2019-2020 Pekon Sukanegeri yang Dilaporkan LSM JPK ke Kejari Pringsewu

Munzilin Ketua Karang Taruna sebelumnya menyampaikan dalam Acara Musyawarah pembentukan Ketua Karang Taruna ada dua cara yaitu dengan cara Aklamasi dan Voting (pemungutan suara), cara tersebut ditawarkan terhadap semua peserta, dengan keputusan bersama-sama untuk peserta setuju untuk dilakukannya pemungutan suara, agar nantinya tidak ada kecemburuan sosial.

“Sesuai dengan tata cara, ada 2 cara yang bisa kita tempuh diantaranya dengan cara Aklamasi dan cara Voting”tegasnya.

Untuk dilakukan pemungutan suara panitia meminta kepada peserta dari setiap masing-masing dusun untuk memajukan calon kandidatnya, hasilnya kandidat calon ketua karang taruna dalam kesepakatan ada 4 calon diantaranya Hendra Madison, Imron, Meri dan Asa, untuk dilakukannya pemungut suara, sedangkan jumlah peserta yang mengikuti pemilihan tersebut hanya 19 orang peserta. Proses voting tidak begitu lama yang menghasilkan perhitungan suara di menangkan oleh Hendra Madison dengan perolehan 12 Suara.

Setelah melalui Tahapan proses pemilihan Ketua Karang Taruna yang Demokratis, Akhirnya Hendra Madison terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Pekon Sukaratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu yang Baru.

Baca Juga :  Belum Juga Kembalikan Randis, Mantan Kabag Umum Dilaporkan

“Terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya, semoga pemuda pemudi Sukaratu bisa menjadi pemuda pemudi yang membanggakan. “Inilah awal pembelajaran bagi saya pribadi, untuk itu saya harapkan bagi semua pemuda pemudi pekon Sukaratu, mari kita saling komunikasi, saling memberikan masukan dan saran. Mari sama sama kita satukan suara, tumbuhkan nilai gotong royong agar terjalin silaturrahmi yang kokoh sehingga kita bisa bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh” ungkap Hendra dalam arahannya selaku ketua terpilih

Saat dikonfirmasi oleh media GemalampungNews.com usai acara Hendra mengatakan mengajak kepada seluruh pemuda untuk bersatu agar Pekon sukaratu lebih maju.” Mari kita bangun pekon agar kedepan lebih cemerlang dengan ikut giat melalui program dari pemerintah daerah, propinsi dan pusat melalui intruksi dari pemerintah Pekon yang nota bene di dipimpin oleh Pak Azhari selaku Kepala Pekon Sukaratu, sudah saatnya pemuda berkontribusi kepada kemajuan wilayah,” Tutupnya. (VJ)

 2,031 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here