Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

TULANG BAWANG BARAT | Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, yang juga Ketua Motor Antique Club Indonesia (MACI) Lampung, Umar Ahmad, mengajak peserta MACI Lampung berkeliling ke destinasi wisata Tubaba, Sabtu (20/3/2021).

Tour yang dilakukan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-28 MACI Lampung dengan mengusung tema “Menuju Tubaba-Pulang ke Masa Depan”.

Ia mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan ini tali silaturahmi bisa terus berjalan dan memberikan manfaat yang positif.

“Semoga perkumpulan kita dalam rangka memperingati HUT ke-28 MACI Lampung ini tercatat dan tergolong sebagai perkumpulan yang mendapatkan manfaat, silaturahmi dan mendapatkan barokah dari Allah SWT,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tanggapi Kasus Virus Covid-19, Bupati Putuskan Mulai 17 Maret Kegiatan Belajar Mengajar Diliburkan

Ia juga menjelaskan bahwa Tubaba itu bukan lagi singkatan dari Tulang Bawang Barat, akan tetapi Tubaba itu adalah masa depannya Tulang Bawang Barat.

“Orang Tubaba memiliki beberapa ciri-ciri yakni, Nemen, Nedes, Nerimo. Karakter orang Tubaba ini sangat selaras dengan karakter orang-orang MACI, orang yang pantang menyerah, orang yang punya etos kerja yang tinggi, dan memiliki keikhlasan yang tinggi. semoga MACI semakin jaya, semakin kompak dan selalu menjadi wadah silaturahmi untuk kita semua,” paparnya.

Baca Juga :  BMKT dan FPI Salurkan Bantuan ke Warga yang Terdampak Banjir di Kotabumi Selatan

Beberapa tempat wisata yang disingahi para bikers MACI yaitu, berawal dari Patung Adat Mego Pak Dilanjut Ke Patung Tugu rato nago Besanding, Iclamic Center Tubaba, Rumah Baduy, Kota Budaya Uluan Nughik, dan Las Sengok, dan di akhiri di Hotel Brugo Cottege.

(Advertorial)

 98 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here