Tulang Bawang – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si bersama Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Lampung Kombes Pol Drs. Johni Soeroto, M.Si melakukan kegiatan tatap muka dan buka puasa bersama dengan Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, bertempat di Islamic Center Menggala pada Rabu (23/5) pukul 17.00 WIB.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan kalam ilahi, pembagian santunan, sambutan, doa dan penutup.

Pada kesempatan ini, Kapolda Lampung memberikan santunan secara langsung kepada anak yatim piatu sebanyak 50 orang.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH dalam sambutannya mengatakan, memberikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Lampung beserta rombongan dan meminta agar segera dibuatkan polsek untuk kecamatan yang belum ada polseknya.

“saya ucapkan selamat datang kepada bapak Kapolda Lampung beserta rombongan di Kabupaten Tulang Bawang, saya mewakili pemerintah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, agar kiranya bapak dapat segera membuatkan polsek untuk kecamatan yang belum ada polseknya, sehingga lebih terjamin keamanan di setiap wilayah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Pengurus RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu Resmi Dikukuhkan

Ditempat yang sama, Kapolda Lampung dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada Bupati dan forkopimda atas sambutannya dan meminta dukungan dari masyarakat dalam program pembangunan nasional.

“Saya secara pribadi dan mewakili institusi mengucapkan banyak terima kasih, atas sambutan yang hangat dari Bupati Tulang Bawang beserta forkopimda, pada acara safari ramadhan kami disini dan saya juga meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dalam program pembangunan nasional, terutama pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS),” ujar Irjen Pol Suntana.

Lanjutnya, dengan terjaminnya keamanan dan infrastruktur di Kabupaten Tulang Bawang, para investor tidak akan ragu datang untuk berinvestasi, sehingga dapat tercipta lapangan pekerjaan untuk masyarakat di kabupaten ini.

Kapolda juga menghimbau, agar masyarakat peduli dengan lingkungan dan jangan mudah percaya dengan hoax. “Segera laporkan kepada pihak kepolisian, apabila ditemukan adanya faham radikalisme di sekitar pemukiman tempat teman-teman tinggal, serta bersikap lebih bijak menyikapi setiap informasi yang beredar di medsos, jangan mudah menshare berita yang belum tentu kebenarannya,” tegas Irjen Pol Suntana.

Baca Juga :  Bupati Tulang Bawang Audiensi Dengan Kementrian PUPR RI di Jakarta

Diakhir kata sambutannya, Kapolda menitipkan kepada Bupati, apabila ada kekeliruan yang dilakukan oleh anggotanya agar dilakukan kritik dan teguran, serta Kapolda juga mengajak warga masyarakat untuk peduli kepada anak-anaknya, sehingga tidak menjadi korban dari penyalahgunaan narkoba.

Acara kemudian ditutup dengan doa dan buka bersama, lalu dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat magrib berjamaah.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Lampung, Dir Binmas Polda Lampung, Bupati Tulang Bawang, Danlanud Pangeran M Bunyamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, SE, MM, Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf, Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah, PJU Polres Tulang Bawang dan Kapolsek jajaran, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Ketua KPUD Tulang Bawang, Ketua Panwaslu Kabupaten Tulang Bawang, Pimpinan Ormas Islam Kabupaten Tulang Bawang, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Pewarta : Toha/Rahmad

 960 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here