Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

PESAWARAN | Inspektorat Kabupaten Pesawaran dikabarkan kembali menurunkan tim investigasi guna menyelidiki dugaan korupsi Dana Desa ,Desa Bernung Kecamatan Gedongtataan.

Kepala Inspektorat Kabupaten Pesawaran, Singgih Pebrianto menegaskan pihaknya akan bekerja secara profesional dan objektif dalam menyelidiki laporan masyarakat tersebut.

“Saya sudah memerintahkan tim investigasi untuk kembali turun ke Desa Bernung memeriksa dugaan korupsi tersebut,” kata Singgih Pebrianto,Rabu (22/6/2022)

Singgih meminta, masyarakat untuk bersabar dan menunggu hasil kerja dari tim investigasi Inspektorat Kabupaten Pesawaran di lapangan.

Baca Juga :  Kenakan Pakaian Adat Sai Batin, Wakil Ketua Dekranasda Pringsewu Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Lampung

“Biarkan tim kami bekerja, karena masih ada beberapa hal yang perlu diselidiki agar lebih spesifik lagi dugaan pelanggarannya,” ujar Singgih.

Dikatakan, Inspektorat merupakan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yang sifatnya melakukan pengawasan dan pembinaan.

“Jika tidak bisa dibina dan ditemukan kerugian negara akan kami limpahkan ke aparat penegak hukum,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPP LSM Brigade Anak Negeri Kawal Indonesia (BANKI) Randy Septian mengaku akan terus mengawal kasus dugaan korupsi kades Bernung Deswan sampai menemui titik terang.

Baca Juga :  Pemkab Pringsewu Gelar Itsbat Nikah dan Parade Bedug

“Ya, harus terang benderang, kita serap keluhan masyarakat Desa Bernung dan sudah melakukan investigasi sebelum pelaporan, jadi akan kita kawal terus,” tukasnya.

Pihaknya mengaku siap membantu Inspektorat Kabupaten Pesawaran dalam menguak fakta dugaan korupsi tersebut.

“Kita bantu, jika dibutuhkan data dan fakta lain di lapangan kita siap bersinergi dan berkolaborasi, ini semua demi kemaslahatan masyarakat Bernung dalam hal pembangunan Desa,” pungkasnya.

Editor : (Redaksi)

 499 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here