Jumat, Juni 14, 2024
BERITA TERKINIDaerahLAMPUNGTulang Bawang Barat

Inspektorat Tubaba Tangani Serius  Anggaran PJU Dishub Tubaba Diduga Tidak Jelas

Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercay ta

TULANG BAWANG BARAT | Inspektorat kabupaten tulang bawang barat (Tubaba) masih terus dalami pihak dinas perhubungan (Dishub) tubaba terkait anggaran ratusan juta penerangan jalan umum (PJU) pada tahun 2021-2022 yang diduga menguap dan tidak jelas, Hal tersebut disampaikan muslim inspektorat pembantu khusus (Irbansus) V bidang investigasi saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, (7/2/2023). 

Muslim mengatakan, Bahwa terkait anggaran penerangan jalan umum (PJU) pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap kepala bidang dan perencanaan dari pihak dinas perhubungan untuk dimitai kelarifikasi, Dan ada beberapa juknis yang sudah disampaikan.

Baca Juga :  Bekuk Diduga Pengedar,  Satresnarkoba PolresTulang Bawang Barat Amankan 1 Klip Sabu

” Selain penerangan jalan umum (PJU) pihak inspektorat juga menindaklanjuti laporan dinas perhubungan terkait (KIR), Karna kemaren itu ada laporan juga  yang terkait dengan (KIR) jadi pihak inspektorat juga melakukan kelarifikasi terkait KIR ini,”Jelasnya.

” Kami pihak inspektorat lagi melihat dokumen yang disampaikan yang bersangkutan nantik kita pelajari dulu, Kemudian yang pasti kami membutuhkan keterangan tambahan yang bersangkutan, Jadi nantik kita panggil kembali kemudian kalau ada kegiatan pisik nantik kita lihat pisiknya, Dengan cara itu akan kita lakukan.

” Pemanggilan kami ini kita mintak keterangan dulu apa yang mereka sampaikan dengan kelarifikasi mereka, Kita akan mencari indikasinya dulu, Jadi kita akan melakukan investigasi dengan adanya kerugian negara, Atau indikasi melanggar ketentuan, Kemaren itu hanya pemanggilan awal aja, Nantik kita lakukan keterangan yang lebih dalam jadi kita bisa memahami persoalan temen-temen media,” Terangnya.

Baca Juga :  Kisruh BST di Pekon Pandansari Berujung dengan Pencopotan Jabatan Kasi Pemerintahannya

” Dikarnakan kita dapat informasi lewat media , Lebih kepada bentuk dengan harapan publik, Artinya atas adanya dugaan penyimpangan ini mintak nya di buktikan kepublik, Jadi utuk sementara ini masih dalam proses, Jadi kalau masih dalam proses pemeriksaaan kita tidak bisa sampaikan,”Tutupnya muslim. (TIM)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *