BREAKING

Senin, Mei 27, 2024
BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Jaksa Agung RI Resmikan Gedung Kantor Kejari Pringsewu

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

PRINGSEWU | Kabupaten Pringsewu, kini memiliki Kejaksaan Negeri sendiri sejak akhir tahun 2018. Peresmian gedung kantor Kejari Pringsewu ini diresmikan langsung oleh Jaksa Agung RI Dr. (H.C). H.M. Prasetyo, Minggu (14/7) pagi.

Keterangan Foto : Jaksa Agung RI, Dr.(H.C) H.M. Prasetyo tandatangani prasasti gedung Kantor Kejari Pringsewu

Bersamaan dengan peresmian gedung kantor yang baru, sekaligus juga peresmian Sekretariat Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Pringsewu yang diketuai oleh
Ros Ellyana Prasetyo (Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini).

Dalam sambutannya, Jaksa Agung mengucapkan selamat kepada Bupati dan segenap masyarakat Pringsewu dengan kehadiran Kejari dan sekaligus peresmian gedung kantor.

Baca Juga :  Setubuhi dan Cabuli ABG 14 Tahun, Warga Tulang Bawang Barat Ditangkap Polisi

“Apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat secara khusus, juga kepada Bupati Pringsewu. Kehadiran Kejari tidak lain juga merupakan wujud dan tekat dari kehendak bersama guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan para penggali keadilan,” ujarnya.

Kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu berdiri di atas lahan seluas 6000 m2 dan menghabiskan biaya sebesar Rp 14 miliar 319 juta rupiah. Jaksa Agung mengakui pembangunan Kejari Badung adalah bentuk kepedulian Pemprov. Lampung dan Pemkab Pringsewu terhadap penegakan hukum.

Dalam kesempatan itu, Jaksa Agung juga berpesan kepada Kejari Pringsewu untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

Baca Juga :  DPMP Kabupaten Pringsewu Adakan Pembinaan Pengisian Quisioner IDM Tahun 2019

“Ditengah dinamika dan perkembangan informasi, kepercayaan masyarakat harus dijaga, dipupuk dan dikembangkan secara konsisten. Dilandasi semangat pengabadian, keikhlasan dan ketulusan integritas baik perorangan maupun lembaga,” pungkasnya.

Kegiatan Peresmian Gedung Kantor Kejari Pringsewu turut pula dihadiri Kepala Kejati Lampung, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara , Jajaran Eselon II Kejagung Indonesia, Bupati Pringsewu, para kepala Kejari se-Provinsi Lampung, unsur Muspida Kabupaten Pringsewu serta pimpinan DPRD Pringsewu. (BM)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *