Gemalampung.com | Fakta, Akurat Dan Terpercaya

WAY KANAN | Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Achmad Gantha, didampingi Sekretaris Dinas Kominfo, Sri Mulia, menerima Audiensi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Way Kanan, Novita Sari, beserta jajaran, Selasa (22/06/2021).

Bertempat di Kantor Dinas Kominfo Pemda setempat yang turut dihadiri pula oleh para Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Staf Dinas Kominfo.

Kepala Dinas Kominfo, Achmad Gantha dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam penyebarluasan informasi khususnya dalam beberapa kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah dan pembangunan untuk Kabupaten Way Kanan Unggul dan Sejahtera. Meski terdapat sudut pandang yang berbeda, namun persamaannya selalu berkolaborasi dan berkomunikasi dengan rekan-rekan media. Mengingat peran media sangatlah dibutuhkan dalam melakukan pemberitaan.

“Untuk itu, peran media juga membantu Pemerintah Daerah dalam penyebaran informasi sehingga Pemerintah dan media menjalin komunikasi yang baik. Kami juga mengucapkan selamat kepada rekan-rekan Pengurus PWI Way Kanan berdasarkan hasil Konferensi Ke-V PWI Way Kanan pada Tanggal 7 April 2021 lalu di Bandar Lampung untuk Masa Bhakti 2021-2024. Atas nama Pemkab Way Kanan kami sangat senang atas kehadiran rekan-rekan PWI Way Kanan dalam rangka membangun silaturahmi dengan Pemda khususnya Dinas Kominfo, agar kedepan dapat berjalaan dengan baik serta bersinergi dalam Rangka membangun Kabupaten yang lebih baik,”ujar Kadis Kominfo.

Baca Juga :  Kapolres Tulang Bawang Bersama Insan Pers Berikan Santunan Kepada Puluhan Anak Yatim Piatu

Selanjutnya, Kadis Kominfo juga mengatakan untuk menyatukan semangat dan bermitra membantu komunikasi yang baik, dapat diberikan kritik dan masukan yang membangun sesuai Kode Etik Jurnalistik. Karena prinsipnya terbuka dengan media yang diharapkan dalam suatu pemberitaan yang ditayangkan disesuaikan dengan berimbang dan profesional.

“Peran media sangatlah penting untuk menginformasikan capaian-capaian Pemerintah kepada masyarakat, dan kita juga tekankan disini semua media kelak bisa bermitra dan bekerjasama serta Pemerintah juga akan transparan. Selain itu, persyaratan atau SOP media massa dapat bekerjasama dengan Pemkab Way Kanan adalah melalui Dinas Kominfo dengan syarat-syarat diantaranya memiliki Perusahaan yang berbadan hukum atau yang tercantum dalam SK Kepala Dinas,” lanjutnya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Way Kanan Penyampaian LKPJ Kepala Daerah Tahun 2020

Diketahui, Dinas Kominfo terus melakukan pendataan para Media dan Wartawan baik Online, Cetak, Elektronik dan lainnya guna menerapkan Standar khusus bagi media yang ingin menjalin kerjasama sehingga kedepannya informasi yang diberikan dapat menjembataniantara Pemda dan masyarakat secara profesional dengan harapan para Wartawa benar-benar mengetahui teknik menulis, penguatan karakter, legalitas dan Kode Etik Jurnalistik.

Media merupakan Mitra Pemerintah setelah dinyatakan teregister, dan media dapat menyampaikan suara dari masyarakat kepada Pemerintah. Kerjasama Stakeholder, terutama Awak Media dengan Pemkab juga diharapkan segera terlaksana dengan baik, sehingga kondusifitas dan kenyamanan yang ada di Kabupaten Way Kanan terus meningkat.

Editor : (Redaksi)

 72 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here