BREAKING

Sabtu, Maret 2, 2024
Berita NasionalBERITA TERKINI

Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Tulang Bawang Laksanakan DAM TAMATUK

Gemalampung.com | Fakta,Akurat Dan Terpercaya

Arab Saudi | Terkabarkan, situasi Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Tulang Bawang bersemangat guna melakukan ibadah haji,kali ini Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Tulang Bawang telah melaksanakan DAM TAMATUK. Perlu di ketahui oleh masyarakat luas, TAMATUK adalah pemotongan kambing, hal tersebut dilakukan guna memenuhi syarat Haji TAMATUK.

Lebih jelas kabar haji,tim pendamping ibadah haji bpk. Hi. Suryanto yang juga ketua KBIH ALMASHUR Kabupaten Tulang Bawang melalui Via Whatshapp menyampaikan kepada media.

“dari total semua jamaah haji,rata-rata mereka melaksanakan atau mengambil haji TAMATUK dan ada 3 orang yang mengambil haji ifrod.”terangnya.

Baca Juga :  Diduga Anggota PPK di Pesibar Tidak Netral Jelang Pemilukada 2020

di tambahkan lagi oleh haji Suryanto bahwa pengambilan haji itu ada tiga (3) pilihan.
“perlu di ketahui juga,pengambilan haji itu ada tiga pilihan yang pertama,TAMATUK, yang kedua Ifrod Dan yang ke tiga Khiron. Dan alhamdulilah, tahun ini para jamaah sangat bersemangat sekali untuk melaksanakan ibadah haji,hal ini disebabkan fasilitas yg diberikan oleh pemerintah Arab Saudi sangat baik sehingga para jamaah merasa nyaman.”tambahnya.

Selain itu,ketua kloter 33 JKG asal tulang bawang bpk. Zainal Arifin, membenarkan bahwa jamaah tulang bawang rata2 mengambil haji TAMATUK.

Baca Juga :  Di Duga Gelapkan Aset Negara, Mantan Kabag Umum Akan Dilaporkan

“menurut informasi dari para karu dan Karom sampai hari ini 6/8/2018 sudah 95 persen melaksanakan DAM.”ungkapnya.

Tak hanya itu,Lebih lanjut di sela santai irpantoni selaku TPHD TUBA turut menambahkan penjelasan melalui Via Whatshapp kepada media.

“sambil menunggu waktu musim haji pada tanggal 8 zulhijah,kegiatan seharian para jamaah adalah solat berjamaah di Masjidil harom dan melakukan tawaf Sunnah di kegiatan ibadah-ibadah sunah lainnya.”tutup irpan. (idh)

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *