Minggu, Juni 23, 2024
ADVERTORIALKota Metro

Jamin Ketersediaan dan Kestabilan Harga Bahan Pokok, Pemkot Metro Gelar Penetrasi Pasar

Untuk menjamin ketersediaan dan kestabilan harga bahan pangan pokok, Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro kembali melakukan penetrasi pasar.

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Yerri Ehwan, serta Kadisdagsar Elma Nani, yang berlangsung di Lantai 2 Pasar Cendrawasih, Kamis (31/08/2023).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi warga kita terutama yang berpenghasilan rendah supaya mendapatkan sembako dengan harga yang relatif terjangkau,” ucap Yerri.

Ada beberapa komoditas yang dijual pada penetrasi pasar kali ini, salah satunya yaitu Beras Bulog SPHP dengan harga Rp.8.500/kg atau Rp 42.500 per 5 kg, kemudian bawang merah Rp 15.000/kg, bawang putih Rp 34.000/kg, cabe merah Rp 30.000, cabe rawit Rp 20.000/kg, telur ayam ras Rp 26.000/kg dan minyak goreng Rp 13.000/900 ml.

Baca Juga :  Bupati Tulang Bawang Winarti Raih Penghargaan

Beliau juga memaparkan bahwa beras merupakan komoditas yang berdampak langsung dengan fenomena cuaca panas dampak badai El Nino dan banyaknya permintaan dari luar Lampung.

“Yang terdampak yaitu beras, masyarakat tidak maksimal akibat dampak cuaca, begitu juga pasokan ke masyarakat agak berkurang terkait banyaknya permintaan dari luar Lampung sehingga memicu kenaikan harga,” paparnya.

Baca Juga :  DPRD Tubaba Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ tahun 2019

Dijelaskan juga bahwa Perum Bulog sudah sepakat untuk menggelar operasi pasar termasuk memberikan kesempatan kepada pelaku usaha yang punya kios, toko atau warung sembako untuk bermitra menjualkan beras dengan harga standar dan lebih rendah dari harga pasar. (Adv)

 

Loading

Bagaimana tanggapan anda?

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *